Rekor Keren Baru Cristiano Ronaldo, Sah Jadi Raja Gol!

Cristiano Ronaldo cetak rekor usai eksekusi dua penalti

Jakarta, IDN Times - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali mencatatkan rekor individu saat beraksi di duel Piala Eropa 2020 kontra Prancis. Merumput di Ferenc Puskas Arena, Kamis dini hari WIB (24/6/2021), dalam partai pamungkas penyisihan Grup F, Ronaldo memastikan diri sebagai top scorer di level tim nasional.

Dua golnya ke gawang Prancis lewat titik putih, merupakan yang ke-109 buat Ronaldo sepanjang penampilannya di bersama Timnas Portugal. Kini, Ronaldo menyamai rekor striker Iran, Ali Daei, dan berbagi singgasana sebagai raja gol Timnas.

Baca Juga: [BREAKING] Super Seru, Hujan Gol Warnai Portugal Vs Prancis

1. Dua legenda Jerman dilewati Ronaldo

Dilansir Opta, Ronaldo juga telah melewati torehan dua striker legendaris Jerman, Miroslav Klose dan Gerd Mueller.

Dengan catatan 20 gol dari Piala Dunia dan Eropa, Ronaldo merupakan pemain tersubur Eropa dalam turnamen mayor. Ini merupakan rekor terbaru lain yang dicatatkan Ronaldo.

2. Perpanjang rekor individu di Piala Eropa

Rekor Keren Baru Cristiano Ronaldo, Sah Jadi Raja Gol!Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo / Twitter @EURO2020

Ronaldo juga memperpanjang rekor individunya dalam urusan gol di Piala Eropa. Kini, dia mencetak 13 gol sepanjang penampilannya di Piala Eropa, unggul empat atas legenda Prancis, Michel Platini.

3. Catatkan rekor yang tak muncul di 13 tahun belakangan

Rekor Keren Baru Cristiano Ronaldo, Sah Jadi Raja Gol!Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, bersama Bruno Fernandes / Instagram @EURO2020

Gol ke gawang Prancis jadi yang keempat buat Ronaldo di Piala Eropa 2020. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain pertama yang cetak empat gol sepanjang masa penyisihan grup dalam 13 tahun terakhir.

Rekor itu sempat muncul di edisi 2008 silam. Pemain terakhir yang mampu mencatatkan prestasi serupa adalah David Villa bersama Spanyol.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Mengerikan di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya