Resmi! Lionel Messi Bakal Pensiun di Barcelona

Gaji Messi juga akan turun sampai 50 persen

Jakarta, IDN Times - Kabar baik lainnya datang dari Lionel Messi. Bukan cuma sepakat bertahan lebih lama, tapi Messi mau pensiun di Barcelona.

Messi tak cuma memperpanjang kontraknya hingga dua, tapi lima tahun ke depan. Dengan demikian, Messi akan bertahan di Barcelona hingga 2026.

Di periode tersebut, La Pulga sudah masuk pada usia 39 tahun. Artinya, itu memang menjadi masa maksimal buat seorang pemain sepak bola profesional pensiun.

Baca Juga: PSG Akhirnya Menyerah Berburu Lionel Messi

1. Gajinya turun 50 persen

Resmi! Lionel Messi Bakal Pensiun di BarcelonaLionel Messi (goal.com)

Messi juga menyepakati detail lain yang penting dan menunjukkan kalau memang begitu loyal dengan Barcelona. Dia rela gajinya turun 50 persen dari yang diterima sebelumnya.

Diario Sport melansir, dengan kesepakatan ini, Messi akan menerima gaji sebesar paling minim 1,2 juta poundsterling per pekannya.

2. Bikin lega Barcelona

Resmi! Lionel Messi Bakal Pensiun di BarcelonaTwitter.com/CopaAmerica

Kesepakatan ini juga membuat Barcelona lega. Sebab, ada sedikit ruang terbuka dalam kuota salary cap Barcelona yang ditetapkan LaLiga.

Lewat perhitungan yang ada, Barcelona cuma harus buang satu pemain mahal. Kalau itu sudah terjadi, Barcelona bisa mengumumkan kesepakatan dengan Messi dalam waktu dekat.

3. Sikap tenang Barcelona yang berbuah manis

Resmi! Lionel Messi Bakal Pensiun di Barcelona90min.com

Sikap tenang Barcelona soal masa depan Messi, sebenarnya sempat bikin publik resah. Banyak yang bingung kenapa Barcelona santai saja menyikapi Messi.

Apalagi, ketika Presiden Barcelona, Joan Laporta, sering keluar ke hadapan publik untuk menenangkan fans.

Pada akhirnya, memang benar sikap tenang itu diambil Barcelona. Para peminat Messi lempar handuk. Paris Saint-Germain yang kaya saja, mengaku tak sanggup mendatangkan Messi karena berbagai alasan.

Baca Juga: Tenang Fans Barcelona, Ada Kabar Gembira dari Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya