Comscore Tracker

Ricuh Final Liga Champions, Suporter Ditembak Gas Air Mata

Sistem tiket final Liga Champions berantakan

Jakarta, IDN Times - Insiden sempat terjadi di Stade de France, lokasi final Liga Champions antara Liverpool versus Real Madrid, Minggu dini hari WIB (29/5/2022). Ratusan suporter tak bertiket menerobos masuk ke dalam stadion.

Antusiasme penonton dalam duel ini memang luar biasa. Situasi di luar stadion sempat panas ketika banyak suporter yang tak kebagian tiket memaksa buat masuk.

Hingga akhirnya, ratusan suporter memanjat pagar dan lolos dari penjagaan.

1. Suporter sampai tunggu dua jam

Keruwetan memang sudah terjadi beberapa jam jelang kick-off. Sky Sports melansir, tampak ada kesalahan di dalam sistem tiket.

Suporter Liverpool dan Madrid pun dipaksa menunggu dua jam lamanya. Mereka yang memegang tiket malah susah masuk ke dalam stadion.

2. UEFA salahkan penonton

Ricuh Final Liga Champions, Suporter Ditembak Gas Air MataUEFA.com

UEFA sempat menyalahkan penonton dalam insiden ini. Dalam pengumuman ketika kick-off ditunda sampai 30 menit lebih, UEFA menyatakan kalau suporter telat datang.

Tapi, kesaksian penonton berkata lain. Sistem alur penonton di Stade de France kacau balau. Bahkan, penonton sempat disemprot gas air mata oleh pihak keamanan.

3. Liverpool dan Madrid terjebak macet

Liverpool dan Madrid juga sempat merasakan ketidaknyamanan saat berangkat ke Stade de France. Mereka terjebak dalam kemacetan parah di Paris.

Pengawalan dari polisi lalu lintas pun kurang efektif. Sebab, kepadatan lalu lintas menuju Stade de France begitu sulit diurai. 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya