Comscore Tracker

Ronald Koeman Walk Out di Konferensi Pers Barcelona

Koeman tak buka sesi tanya jawab untuk wartawan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, irit bicara dalam sesi konferensi pers jelang duel melawan Cadiz, Kamis (23/9/2021). Koeman langsung melakukan walk out setelah membaca pernyataan singkat terkait kondisi Barcelona sekarang.

Koeman saat ini memang sedang disorot posisinya. Dari lima laga yang dijalani Koeman bersama Barcelona, cuma dua yang berhasil dimenangkan.

Dua laga lain berakhir imbang. Satu lainnya malah berujung kekalahan.

Fakta memalukan lainnya adalah, di laga terakhir kontra Granada, Koeman sampai menggunakan Gerard Pique untuk menjadi striker.

Baca Juga: Memburuknya Hubungan Barcelona dan Ronald Koeman

1. Salahkan situasi internal Barcelona

Ronald Koeman Walk Out di Konferensi Pers BarcelonaRonald Koeman. (football-espana.net)

Terkait situasinya, Koeman bicara di depan media jelang lawan Cadiz. Dia menyatakan kalau manajemen klub telah memberikan dukungan kepadanya untuk membangun ulang klub.

"Situasi ekonomi yang berkembang, berpengaruh besar terhadap kondisi di lapangan. Sebagai staf, kami harus membangun ulang tim tanpa investasi besar dan butuh waktu," kata Koeman dilansir Marca.

2. Cuma mau lolos ke Liga Champions

Ronald Koeman Walk Out di Konferensi Pers BarcelonaANTARA FOTO/REUTERS/PABLO MORANO / Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Koeman menyatakan kalau sebenarnya musim ini target Barcelona bukan juara. Tapi, mereka hanya ingin finis di posisi terbaik dan lolos ke Liga Champions.

Kekalahan dari Bayern Munich di ajang Liga Champions, disebut Koeman, merupakan tanda kalau Barcelona sebenarnya punya masa depan cerah.

"Talenta muda sekarang bisa jadi bintang hebat di beberapa tahun mendatang. Mereka punya kesempatan seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, tapi butuh waktu. Ada cahaya usai kalah dari Bayern. Tim ini harus didukung, dengan kata dan aksi. Saya tahu media menyadari proses ini. Bukan kali ini saja Barcelona mengalami hal seperti sekarang," ujar Koeman.

3. Manajemen klub tak tahu

Ronald Koeman Walk Out di Konferensi Pers BarcelonaKapten Barcelona, Lionel Messi, bersalaman dengan Ronald Koeman. Twitter/@ronaldkoeman

Setelah melayangkan pernyataan itu, Koeman sama sekali tak membuka sesi tanya jawab. Dia langsung pergi dari ruangan.

Komentar ini sebenarnya merupakan pernyataan Koeman secara pribadi. Tak ada pimpinan klub yang tahu dengan niat Koeman melayangkan pernyataan itu.

Baca Juga: Barcelona Tak Kunjung Menang, Ronald Koeman Meradang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya