Comscore Tracker

Ronaldo Belum Nongol di Latihan Perdana Manchester United

Ten Hag kasih impresi bagus di sesi latihan perdana

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya menggelar sesi latihan pramusim perdananya pada Senin (27/6/2022). Dalam momen tersebut, manajer Erik ten Hag langsung mengambil alih kendali tim selama latihan.

Pada sesi perdana, sejumlah pemain senior sudah terlihat hadir. David De Gea, Phil Jones, Luke Shaw, Brandon Williams, dan Donny van de Beek, sudah gabung ke tim.

Kemudian, ada pemain lain yang menyusul mereka berlatih karena baru pulang dari liburan. Namun, tak ada Cristiano Ronaldo yang melapor dalam sesi latihan kemarin.

1. Dapat jatah libur ekstra

Ronaldo Belum Nongol di Latihan Perdana Manchester UnitedBruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (mirror.co.uk)

Ronaldo bersama Bruno Fernandes memang mendapatkan jatah libur ekstra. Dia diberikan kelonggaran karena baru saja mengawal Portugal berlaga di UEFA Nations League.

Manchester Evening News melansir, Ronaldo kemungkinan baru gabung mulai pertengahan pekan atau paling lambat Senin (4/7/2022), ketika latihan pramusim resmi diselenggarakan.

Baca Juga: Ternyata, Beckham Sempat Ajak Cristiano Ronaldo Main di MLS

2. Ten Hag tinggalkan kesan bagus

Ten Hag datang ke Carrington beberapa jam lebih awal ketimbang pemainnya. Impresi pemain terhadap Ten Hag terlihat cukup positif.

Pun, Ten Hag meninggalkan kesan yang bagus terhadap pemain MU. Ini jadi sebuah perbaikan dalam karier Ten Hag.

Sebab, ketika gabung ke Ajax Amsterdam, dia sempat memicu amarah fans dengan menggunakan tas FC Utrecht dalam sesi latihan perdananya. Ten Hag sempat dibenci fans Ajax kala itu. Namun, karena prestasinya, fans Ajax mulai luluh dan begitu menyukai pria berkepala plontos tersebut.

3. Jadwal padat menanti MU di pramusim

Ronaldo Belum Nongol di Latihan Perdana Manchester Unitedpotret duel Atletico Madrid vs Manchester United (uefa.com)

MU sudah ditunggu sejumlah agenda pramusim. Pada 8 Juli 2022, Setan Merah akan bertolak ke Bangkok, Thailand.

Mereka akan melakoni turnamen pramusim di sana dengan menghadapi Liverpool. Tiga hari berselang, MU akan berduel melawan Melbourne Victory di Australia.

Pada 19 Juli 2022, MU akan melakoni duel melawan Crystal Palace di kota yang sama. Baru pada 23 Juli 2022, MU bergeser ke Perth, demi menghadapi Aston Villa. Terakhir, MU harus melawan Atletico Madrid di Oslo, 30 Juli 2022.

Baca Juga: Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya