Comscore Tracker

Ronaldo Digoda Gaji Besar oleh Klub David Beckham

Inter Miami cari pengganti Gonzalo Higuain

Jakarta, IDN Times - Inter Miami bisa saja menjadi salah satu alternatif buat Cristiano Ronaldo cabut di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Sebab, hingga kini Inter masih menunggu jawaban Ronaldo atas tawaran yang dilayangkan pada musim panas 2022 lalu.

Memang, Ronaldo sempat mendapat tawaran gabung dari Inter pada musim panas 2022 lalu. Namun, kala itu Ronaldo dan Manchester United menolak tawaran tersebut, meski sang pemilik, David Beckham, yang turun tangan langsung.

1. Ada potensi Ronaldo merapat

Ronaldo Digoda Gaji Besar oleh Klub David BeckhamCristiano Ronaldo. (express.co.uk)

Dengan situasi sekarang, bukan tak mungkin Ronaldo mau menerima tawaran Inter. Sebab, di Major League Soccer, Ronaldo bisa saja bersinar kembali.

Daily Star melansir, manajemen Inter menawarkan gaji sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp506 miliar selama setahun buat Ronaldo.

Untuk pemain berusia 37 tahun macam CR7, gaji tersebut begitu tinggi. Apalagi, buat ukuran MLS dan Ronaldo bisa mencetak rekor sebagai pemain dengan gaji terbesar di sana.

Baca Juga: Ronaldo Mulai Jengah dengan Kebijakan Ten Hag di MU

2. Negosiasi bisa saja alot

Ronaldo Digoda Gaji Besar oleh Klub David BeckhamPotret Cristiano Ronaldo dalam salah satu pertandingan Manchester United. (twitter.com/@ChampionsLeague)

Namun, ada satu kondisi yang bisa membuat negosiasi akan alot. Inter lebih senang merekrut Ronaldo dengan status free agent.

Di sisi lain, manajemen MU tetap ingin dapat uang dari Ronaldo, meski kontraknya tersisa enam bulan lagi pada musim dingin 2023 nanti. Kemungkinan, MU akan memasang banderol 10 juta poundsterling buat Ronaldo.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Pemain Terkaya, Kalahkan Messi dan Ronaldo

3. Inter butuh marquee player baru

Ronaldo Digoda Gaji Besar oleh Klub David Beckhampotret Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di partai melawan Brighton (skysports.com)

Inter memang sedang membutuhkan marquee player baru. Sebab, Gonzalo Higuain dipastikan pensiun akhir musim nanti.

Selama ini pula, MLS selalu menjadi pilihan bagi bintang tua yang sudah ingin pensiun. Apalagi, kompetisi kasta tertinggi Amerika Serikat itu memiliki aturan marquee player yang selalu menarik perhatian demi meningkatkan daya jual kompetisi.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya