Ronaldo Kalah, Ada Pemain Tak Pernah Cedera Selama 6 Tahun

Mbappe, Haaland, Messi, dan Ronaldo lewat

Jakarta, IDN Times - Kamu berpikiran kalah Cristiano Ronaldo dengan postur serta kemampuan impresifnya merupakan pemain dengan kualitas fisik terbaik di dunia? Maka pemikiranmu itu salah. Sebab, ada pemain lain nyatanya yang tak pernah absen dalam enam tahun secara beruntun.

Pemain yang dimaksud adalah Inaki Williams, striker serbabisa milik Athletic Bilbao. Dalam enam tahun, jika dirunut statistiknya, Williams tak pernah absen bela Bilbao di ajang LaLiga.

1. Tak pernah dibelit cedera selama enam tahun

Ronaldo Kalah, Ada Pemain Tak Pernah Cedera Selama 6 Tahunpotret Inaki Williams (instagram.com/williaaaams11)

Dia sama sekali tak pernah cedera sejak 18 April 2016 hingga 17 April 2022. Menjadi sebuah fakta menarik, karena sebenarnya Williams juga sering menerima hantaman dari lawan-lawannya.

The Sun melansir, Williams terakhir kali absen bela Bilbao di LaLiga pada 17 April 2016. Itu juga dikarenakan masalah betis yang dialaminya.

Catatan yang dikeluarkan Transfermarkt, sepanjang kariernya Williams cuma empat kali alami cedera. Terparah, dia mengalami retak di tulang kaki pada 20 Agustus 2015.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Catat Rekor Bareng Manchester United, Fenomenal!

2. Cetak rekor

Ronaldo Kalah, Ada Pemain Tak Pernah Cedera Selama 6 TahunInaki Williams Arthuer (instagram.com/williaaaams11)

Jika ditotal, Williams sudah main di 227 pertandingan secara beruntun. Dari jumlah itu, 189 laga diawalinya sebagai pemain utama.

Catatan tersebut sudah cukup buat Williams untuk memecahkan rekor dari legenda Real Sociedad, Juanan Larranga, yang main secara beruntun dalam 202 laga. Juanan menorehkan rekor tersebut pada 1986 hingga 1992, alias enam tahun pula.

3. Pernah diburu Liverpool dan MU

Ronaldo Kalah, Ada Pemain Tak Pernah Cedera Selama 6 Tahunskysports.com

Williams sebenarnya bukan striker kaleng-kaleng. Dia sempat menarik minat sejumlah klub besar Premier League.

Liverpool dan Manchester United pernah mendekatinya. Namun, Williams menolak dua tawaran tersebut. Dia lebih memilih bertahan di Bilbao, dan menandatangani kontrak baru berdurasi sembilan tahun pada 2019 lalu.

"Saya pernah dikontak Manchester United, tapi tak bisa bilang siapa orangnya," ujar Williams.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya