Ronaldo Mau Cabut dari Manchester United, Berharap Main di UCL

Ronaldo minta MU menjualnya di musim panas 2022

Jakarta, IDN Times - Rumor mengenai keinginan Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United kembali menyeruak. Kali ini, dilansir The Times, Ronaldo sudah meminta kepada manajemen MU untuk melepasnya.

Permintaan tersebut sempat membuat ruang ganti MU gempar. Saat ini, manajemen Setan Merah tengah mempertimbangkan berbagai opsi terkait situasi Ronaldo, termasuk mencari penggantinya.

1. Alasan Ronaldo mau cabut

Ronaldo Mau Cabut dari Manchester United, Berharap Main di UCLCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Sebenarnya tak heran jika Ronaldo meminta manajemen MU menjualnya. Sebab, CR7 merasa kecewa dengan performa MU di musim lalu.

Dia kaget ketika MU hancur lebur di kompetisi domestik. Bukannya bersaing demi gelar juara, MU musim lalu malah sibuk mengamankan diri finis di empat besar.

Sayangnya, MU malah finis di peringkat enam musim lalu, lebih jelek dari catatan Arsenal. Dengan begitu, MU cuma main di Liga Europa musim depan.

"Saya tak mau ada di klub yang bertarung hanya demi posisi enam, tujuh, atau lima. Saya di sini untuk berkompetisi, memenangkan trofi. Kami sudah berjuang, tapi tak berada dalam level terbaik," ujar Ronaldo dalam wawancaranya dengan Sky Sports pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Sporting CP Ikut-Ikutan Memburu Cristiano Ronaldo

2. Mau main di Liga Champions

Ronaldo Mau Cabut dari Manchester United, Berharap Main di UCLCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Ronaldo kini mencari klub baru yang menggaransinya untuk main di Liga Champions musim depan. Dia masih yakin bisa bersaing dan tampil impresif di kompetisi selevel Liga Champions.

Juventus pun digadang-gadang mau menampung Ronaldo kembali. Namun, sebenarnya sempat ada rumor kalau Real Madrid berniat pula memulangkan kapten Portugal tersebut. Pun, Chelsea mengintip peluang buat membajak Ronaldo.

3. Klub lain yang buru Ronaldo

Ronaldo Mau Cabut dari Manchester United, Berharap Main di UCLCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Sebenarnya, selain Juventus, Chelsea, dan Madrid, ada beberapa klub yang mau merekrut Ronaldo. Dua kontestan Serie A, AS Roma dan Napoli, juga berminat mendatangkan Ronaldo.

Kemudian, Inter Miami, klub milik David Beckham, juga berminat mendatangkan Ronaldo. Tapi, Inter Miami dalam posisi yang tak diuntungkan karena Major League Soccer bukan pilihan utama Ronaldo.

Baca Juga: Bursa Transfer Memanas, Chelsea Ikut Bidik Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya