Ronaldo Punya Permintaan Demi Antar Portugal ke Piala Dunia 2022

Kalau diwujudkan, diyakini bisa menginspirasi Portugal

Jakarta, IDN Times - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, melayangkan permintaan khusus dalam duel melawan Makedonia Utara di Estadio do Dragao, Rabu (30/3/2022). Ronaldo yakin, jika permintaan itu dipenuhi, Portugal bisa tampil menggila.

Dia berharap panitia tak memberikan alunan musik untuk tim Portugal saat seremoni lagu kebangsaan. Para pemain Portugal, menurut Ronaldo, cukup menyanyikannya sekeras mungkin, dari hati.

"Itu akan menunjukkan determinasi dan semangat kami. Jika mereka bernyanyi dari hati, dengan keras, seperti saat melawan Turki. Saya yakin kami bisa menang," ujar Ronaldo dilansir Daily Mirror.

1. Yakin tak senasib dengan Italia

Ronaldo Punya Permintaan Demi Antar Portugal ke Piala Dunia 2022Cristiano Ronaldo. (cbssports.com)

Bomber 37 tahun tersebut begitu percaya diri Portugal bisa menang dan lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar. Ronaldo percaya, Portugal tak akan bernasib sama seperti Italia.

"Kami begitu percaya diri dan menantikan final. Ini pertandingan hidup mati buat kami, begitu pula untuk mereka," kata Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Harapan Portugal Demi Piala Dunia 2022

2. Tekanan Portugal begitu tinggi

Ronaldo Punya Permintaan Demi Antar Portugal ke Piala Dunia 2022Potret Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal (fourfourtwo.com)

Yakin Portugal lolos, Ronaldo tak menampik tekanan besar yang datang. Ketimbang Makedonia Utara, menurut Ronaldo, tekanan yang dimiliki Portugal lebih besar.

Baginya, itu wajar karena Portugal lebih unggul dari segala aspek. Beda dengan Makedonia Utara, yang disebutnya, akan main tanpa beban.

"Mereka layak di sini. Kami juga sadar, laga akan sulit dan tekanan begitu tinggi. Mereka tampil dengan terorganisir dan kami menghormatinya," ujar CR7.

3. Piala Dunia terakhir Ronaldo

Ronaldo Punya Permintaan Demi Antar Portugal ke Piala Dunia 2022Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Piala Dunia 2022 memang sangat penting buat Ronaldo. Sebab, ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir buatnya.

Ronaldo selalu tampil di Piala Dunia, sejak 2006. Namun, dia belum pernah mencicipi manisnya trofi Piala Dunia. Satu trofi Piala Eropa dan UEFA Nations League adalah pencapaian terbaik Ronaldo selama ini bersama Seleccao das Quinas.

Baca Juga: Ronaldo Berpotensi Kehilangan Uang Gara-gara MU Tampil Jeblok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya