Comscore Tracker

Ronaldo Tak Yakin Messi Menang Ballon d'Or

Banyak pesaing berat buat Lionel Messi di Ballon d'Or

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi masuk ke dalam daftar 30 pemain teratas yang bersaing demi meraih Ballon d'Or tahun ini. Bersama Cristiano Ronaldo, Messi bersaing dengan sejumlah pemain buat bisa meraih Ballon d'Or.

Namun, kans Messi bersama Ronaldo meraihnya di tahun ini diprediksi akan cukup kecil. Sebab, banyak pemain yang dianggap lebih layak untuk meraihnya.

Baca Juga: PSG Menang Tanpa Messi dan Neymar, Mbappe Jadi Bintang

1. Ronaldo punya kandidat lain

Ronaldo Tak Yakin Messi Menang Ballon d'OrKapten Real Madrid, Karim Benzema / Instagram @realmadrid

Striker legendaris Brasil, Ronaldo, menyatakan Messi bukan kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2021. Bukan pula Jorginho yang baru saja mengantarkan Italia juara Piala Eropa 2020 dan Chelsea jadi penguasa Liga Champions musim lalu.

Ronaldo memiliki calon lain yang dianggapnya sangat layak meraih penghargaan individu paling bergengsi itu.

"Tanpa ragu, kandidat saya untuk Ballon d'Or adalah Karim Benzema. Dia striker terbaik, punya level brutal selama 10 tahun dan juara di atas segalanya. Setuju kan?" tulis Ronaldo di akun facebook miliknya.

2. Peluang Messi berat

Ronaldo Tak Yakin Messi Menang Ballon d'OrKylian Mbappe (marca.com)

Memang, persaingan Ballon d'Or tahun ini terbilang lebih berat. Messi tak cuma harus berhadapan dengan pemain-pemain kawakan lainnya.

Tapi, ada sejumlah pemain muda yang patut diperhitungkan oleh La Pulga. Phil Foden, Erling Haaland, Lautaro Martinez, Gianluigi Donnarumma, Pedri, Kylian Mbappe, dan Mason Mount jadi contohnya.

3. Kemungkinan dikuasai senior

Ronaldo Tak Yakin Messi Menang Ballon d'OrJorginho (goal.com)

Hanya saja peluang mereka jadi pemenang masih terbilang tipis. Kemungkinan besar, Ballon d'Or masih direbut oleh pemain senior.

Jorginho tentu jadi salah satu kandidat terkuatnya. Apalagi, dia menyabet gelar pemain terbaik Eropa. Selain itu, jangan lupakan Robert Lewandowski yang ketajamannya tak menurun sepanjang musim lalu hingga sekarang.

Benzema juga tentu masuk hitungan karena memang sudah bertransformasi jadi pemain yang paling penting buat Real Madrid sejak dan sebelum Ronaldo cabut.

Baca Juga: [BREAKING] Jorginho Kuasai Eropa, Kalahkan Kante dan Kevin De Bruyne

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya