Runner Up Grup A, Kapan Timnas Indonesia Main di Semifinal Piala AFF?

Timnas Indonesia kemungkinan lawan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dipastikan menjadi runner up Grup A Piala AFF 2022. Meski mengoleksi poin yang sama, Indonesia kalah selisih gol dari Thailand.

Dengan begitu Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi lawan yang cukup merepotkan, Vietnam. Sebab, hingga sekarang Vietnam masih memimpin klasemen sementara Grup B.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Timnas Indonesia Permalukan Filipina

1. Grup B juga ketat

Runner Up Grup A, Kapan Timnas Indonesia Main di Semifinal Piala AFF?Timnas Vietnam di Piala AFF 2021 (Instagram.com/affsuzukicup)

Peta persaingan di Grup B sebenarnya tak beda jauh dengan A. Vietnam dan Singapura masih berkuasa di Grup B dengan koleksi poin yang sama, tujuh.

Hanya saja, Vietnam memiliki keunggulan selisih gol yang begitu besar, +9. Mereka memang sangat produktif dengan mencetak sembilan gol dan belum pernah kebobolan.

Sementara, Singapura sudah kebobolan dua kali dan mencetak lima gol saja. Itu membuat The Lions mencatatkan selisih gol +3.

"Menurut saya, kami pasti bertemu Vietnam (di semifinal). Tapi kita masih harus melihat hasilnya di laga nanti," kata pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, usai laga kontra Filipina.

2. Singapura dan Malaysia akan saling bunuh

Runner Up Grup A, Kapan Timnas Indonesia Main di Semifinal Piala AFF?fam.org.my

Persaingan di Grup B sebenarnya masih ketat. Singapura belum tentu lolos ke semifinal, karena Malaysia mengintai dari posisi tiga.

Keduanya cuma berselisih satu poin, dan akan bentrok di laga pamungkas, Selasa (3/1/2023). Siapa yang kalah, maka akan tersingkir.

Baca Juga: Bungkam Filipina, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2022

3. Jadwal semifinal Piala AFF 2022

Runner Up Grup A, Kapan Timnas Indonesia Main di Semifinal Piala AFF?Aksi pemain Timnas Indonesia saat bentrok dengan Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. ( Dok. PSSI).

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg 1
Jumat 6 Januari 2023
Indonesia vs Juara Grup B

Sabtu 7 Januari 2023
Runner Up Grup B vs Thailand

Leg 2
Senin 9 Januari 2023
Juara Grup B vs Indonesia

Selasa 10 Januari 2023
Thailand vs Runner Up Grup B

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya