Sederet Fakta Menarik Jelang Partai Maut ManCity Vs PSG

Duel yang paling dinantikan di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Partai keras akan tersaji di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, saat Manchester City menjamu Paris Saint-Germain dalam semifinal leg 2 Liga Champions. Dipastikan seru, karena PSG pastinya mau membalikkan keadaan, sedangkan ManCity berniat memburu kemenangan demi tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya.

ManCity dan PSG memang sedang memburu trofi Liga Champions. Keduanya benar-benar belum pernah merasakan bagaimana keistimewaan memegang 'Si Kuping Besar'. Partai dini hari nanti, akan menjadi penentu langkah keduanya. Namun, sebelum beranjak ke pertandingan, ada baiknya menyimak fakta menarik yang terdapat di laga ini.

Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

Baca Juga: Mau Jadi Juara, Manchester City Malah Kesandung Kasus FFP

1. Berburu gelar perdana

Sederet Fakta Menarik Jelang Partai Maut ManCity Vs PSGManchester City. (mancity.com).

Baik ManCity dan PSG mencari gelar perdana di Liga Champions. Keduanya selama ini memang belum pernah merasakan kemewahan trofi kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu.

PSG paling bagus bisa sampai ke final, pada musim lalu. Itu jadi kali pertama buat mereka.

Sedangkan, prestasi terbaik ManCity adalah semifinal. Namun, pada tiga musim terakhir, mereka selalu mentok di perempat final.

Kalau salah satu di antara mereka masuk final dan jadi juara, maka akan jadi juara yang ke-23 di kompetisi Eropa. Mereka menjadi juara baru yang kedua setelah kompetisi kasta tertinggi Eropa berformat Liga Champions setelah Chelsea.

2. Sama-sama langkahi wakil Jerman

Sederet Fakta Menarik Jelang Partai Maut ManCity Vs PSGligue1.com

Yang menarik, demi menjejakkan kaki di semifinal, ManCity dan PSG sama-sama mengalahkan wakil Jerman.

PSG mampu membalaskan dendam dari Bayern Munich. Mereka lolos karena setelah unggul gol tandang meski secara agregat imbang, 3-3.

Sementara, ManCity mampu mengungguli Borussia Dortmund secara back to back. Dalam dua leg di perempat final, ManCity selalu menang atas Dortmund. Hingga agregat skor menjadi 4-2.

3. ManCity lebih mentereng

Sederet Fakta Menarik Jelang Partai Maut ManCity Vs PSGInstagram @mancity / Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden

ManCity punya modal lebih bagus di Liga Champions musim ini. Mereka tak terkalahkan sama sekali di Liga Champions dengan menang 10 kali dan imbang dalam satu kesempatan.

The Citizens juga sudah membukukan 50 kemenangan di kompetisi Eropa dan enam terakhir dicatatkan secara beruntun. Itu jadi rentetan kemenangan terpanjang ManCity di pentas Eropa.

Sementara, PSG punya modal yang kurang bagus. Mereka sudah kalah empat kali di Liga Champions musim ini, dengan mereguk enam kemenangan dan cuma sekali imbang.

PSG juga tertinggal dari ManCity sekarang. Mereka butuh kemenangan dengan skor 2-0 atau setidaknya menang dengan mencetak lebih dari dua gol jika ManCity mampu mencetak balasan.

Baca Juga: Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya