Segini Gaji Baru Mohamed Salah di Liverpool, Masuk Jajaran Tertinggi

Mohamed Salah termasuk pemain dengan gaji tertinggi di EPL

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Dengan kontrak tersebut, Salah akan bermarkas di Anfield hingga 2025 mendatang.

Setelah melakoni saga yang cukup melelahkan, Salah akhirnya menerima tawaran Liverpool. Dia cukup puas dengan gaji baru yang disodorkan manajemen The Reds.

Namun, sebenarnya gaji Salah masih di bawah permintaannya. Lantas, berapa sih gaji Salah yang baru?

1. Gaji Salah yang sebenarnya di Liverpool

Segini Gaji Baru Mohamed Salah di Liverpool, Masuk Jajaran TertinggiMohamed Salah merayakan gol ke gawang Manchester United. (instagram.com/mosalah)

Daily Mirror melansir, gaji Salah di Liverpool saat ini berkisar di angka 350 ribu poundsterling atau setara Rp6,3 miliar per pekannya. Angka itu masih belum memenuhi permintaan Salah.

Sebab, Salah sejatinya meminta gaji hingga 400 ribu poundsterling atau senilai Rp7,2 miliar per pekannya. Namun, tawaran itu masih dirasa cukup adil hingga akhirnya Salah mau menerimanya.

Baca Juga: Mohamed Salah Akhirnya Perpanjang Kontrak di Liverpool

2. Masih di bawah Cristiano Ronaldo

Segini Gaji Baru Mohamed Salah di Liverpool, Masuk Jajaran TertinggiMohamed Salah (skysports.com)

Dengan begini, Salah sudah masuk jajaran pemain terelite di Premier League. Dia menjadi pemain yang masuk lima besar dalam urusan gaji tertinggi Premier League.

Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne masih menjadi yang teratas karena menerima 385 ribu poundsterling (senilai Rp6,9 miliar) per pekan.

Erling Braut Haaland menguntit dengan mengantoni 375 ribu poundsterling (setara Rp6,7 miliar) per pekannya. Baru Salah ada di urutan keempat.

Baca Juga: Yakin Liverpool Bisa Juara dengan Darwin Nunez?

3. Salah tetap bahagia

Segini Gaji Baru Mohamed Salah di Liverpool, Masuk Jajaran TertinggiMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Bertahan di Liverpool, membuat Salah bahagia. Dia meminta kepada fans untuk memaklumi saga yang begitu panjang. Sebab, banyak hal yang harus didiskusikan antara Salah dengan manajemen Liverpool.

"Saya cuma bisa janji, akan lebih banyak trofi datang. Saya begitu bahagia, tak sabar rasanya memulai kembali petualangan ini," ujar Salah dikutip situs resmi klub.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya