Sejumlah Catatan dalam Uji Coba Internal Timnas U-22

Timnas U-22 akhirnya merasakan atmosfer pertandingan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan buat menghadapi SEA Games 2021, Vietnam, baru saja menjalani uji coba internal di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). Hujan gol terjadi dalam pertandingan yang digelar dengan format waktu normal, 2x45 menit.

Skuad Garuda Muda dibagi dua dalam pertandingan tersebut, tim biru dan abu-abu. Delapan gol yang tercipta dalam duel ini.

Empat gol tim biru dicetak Adam Alis (7'), Muhammad Rafli (55' dan 63'), serta Dendi Sulistyawan. Sementara, tim abu-abu mencetak gol lewat Kahar Kalu Muakkar (34'), Kadek Agung (49'), Feby Eka Putra (80') dan Braif Fatari (82').

2. Kemampuan pemain meningkat

Sejumlah Catatan dalam Uji Coba Internal Timnas U-22Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, merasa puas dengan jalannya laga. Tae-yong menilai kemampuan anak-anak asuhnya meningkat drastis.

"Banyak gol, membuat laga menjadi menarik. Sudah tiga pekan kami berlatih, dan kemampuan pemain meningkat. Mereka melawan rasa lelah dan terus bekerja keras," ujar Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

2. Masih banyak yang harus diperbaiki

Sejumlah Catatan dalam Uji Coba Internal Timnas U-22Dokumentasi PSSI / Uji coba internal Timnas Indonesia U-22

Ada beberapa situasi yang disoroti Tae-yong dalam pertandingan tersebut. Seperti, improvisasi dan pengambilan keputusan pemain.

Tae-yong merasa cuaca yang cukup panas membuat para pemain terganggu. Maklum, menurutnya, karena ini jadi kali pertama para pemain Timnas U-22 digenjot dengan simulasi permainan sesungguhnya.

"Mungkin, karena panas, jadi banyak pemain yang lupa harus berbuat apa di pertandingan. Kami terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," terang pria Korea Selatan itu.

3. Ada dua uji coba sesungguhnya

Sejumlah Catatan dalam Uji Coba Internal Timnas U-22Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Timnas U-22 nantinya akan melakoni pertandingan uji coba sesungguhnya, dengan menghadapi Tira-Persikabo dan Bali United.

Laga melawan Tira-Persikabo digelar pada 3 Maret 2021. Dua hari kemudian, Timnas U-22 bakal menghadapi Bali United. Dua duel tersebut digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya