Sinyal Elkan Baggott Tak Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021

Saddil Ramdani sudah ditahan klubnya, Sabah FA

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggot terancam tak bisa main bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. Itu disebabkan oleh adanya pernyataan dari manajer Ipswich, Kierran McKenna, terkait situasi klub belakangan ini.

Memang, peran Baggott belakangan terbilang penting bersama skuad U-23. Sebab, dia seorang kapten dan bisa saja dipanggil ke tim senior untuk menghadapi lima laga terakhir Ipswich di League One. Maka dari itu, McKenna berharap semua pemain bisa terlibat di dalam skuad dan berlatih bersama.

"Elkan terlibat dalam beberapa kali latihan bersama skuad dan sudah lama gabung. Jadi, penting bagi kami untuk menahannya hingga akhir musim," ujar McKenna dilansir EADT.

Baca Juga: Persija Sumbang 4 Pemain untuk Ikut TC Timnas U-23

1. Elkan dibutuhkan

Sinyal Elkan Baggott Tak Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021Elkan Baggott (instagram.com/elkanbaggott)

McKenna juga butuh pemain dari skuad U-23, termasuk Elkan, lantaran banyak anggota tim utama yang sakit. Bukan karena COVID-19, tapi lantaran berbagai macam virus yang menyerang.

"Bersyukur bukan COVID-19. Tapi, banyak pemain yang sakit. Jadi, kami harus menunggu untuk ketersediaan pemain. Banyak yang absen karena hal tersebut," ujar McKenna.

2. Banyak pemain Ipswich yang cedera pula

Sinyal Elkan Baggott Tak Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021potret para pemain Ipswich Town(eadt.co.uk)

Selain itu, banyak pula pemain utama Ipswich yang cedera. Beberapa di antaranya adalah George Edmundson, Kyles Edwards, dan Kayden Jackson.

"Kami harus melihat perkembangannya lebih lanjut. Pemain yang cedera rata-rata berposisikan sebagai juru gedor," kata McKenna.

3. Saddil juga tak bisa gabung

Sinyal Elkan Baggott Tak Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Dok.IDN Times/Istimewa

Tak cuma Baggott, Saddil Ramdani juga gagal gabung Timnas U-23 di SEA Games 2021. Klub Saddil, Sabah FA, tak mengizinkannya ke Timnas U-23.

Memang, keputusan Ipswich dan Sabah bisa dimaklumi. Sebab, SEA Games tak masuk dalam kalender FIFA dan klub berhak menahan pemainnya.

Baca Juga: Timnas U-23 Langsung Jumpa Vietnam di SEA Games 2021, Seru!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya