Sinyal Kuat Lionel Messi Cabut ke Klub Beckham Usai Bela PSG

Klub milik David Beckham berniat datangkan Messi

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dikabarkan bakal cabut saat kontraknya habis pada 2023 mendatang. Dia tak akan memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes dan memilih berkarier di Major League Soccer.

Dikutip DirecTV, Messi akan main buat klub yang dimiliki oleh David Beckham, Inter Miami. Hubungan baik antara Messi dengan Beckham bakal menjadi kunci dari transfer ini.

Menariknya, Messi isunya akan mengakuisisi 35 persen saham Inter Miami terlebih dulu. Kemungkinan, itu terjadi pada tahun ini dan baru pindah ke MLS pada 2023 nanti.

Baca Juga: Kontroversial, Messi Dianggap Lebih Jago Musim Ini Ketimbang Benzema

1. Inter Miami ngebet gaet Messi

Sinyal Kuat Lionel Messi Cabut ke Klub Beckham Usai Bela PSGpotret duel OGC Nice vs PSG (psg.fr)

Direktur Eksekutif Inter Miami, Jorge Mas, pernah memberikan kode bakal memburu Messi pada Februari 2022 lalu. Saat diwawancarai Miami Herald, Mas mengakui Messi masih memiliki daya tarik dan kemampua mumpuni berlaga di MLS.

"Leo masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Kemampuan olah bolanya tak kunjung tumpul. Kami sangat membuka peluang buatnya bermain di Inter Miami, menjadi bagian komunitas kami. Saya yakin dari lubuk hati terdalam, mungkin saja itu terjadi," ujar Mas.

2. Messi bermimpi tinggal di AS

Sinyal Kuat Lionel Messi Cabut ke Klub Beckham Usai Bela PSGFabio Quartararo saat melakukan sepak mula pada laga PSG vs Nice. (instagram.com/fabioquartararo20)

Pun, Messi sempat berujar kalau main di MLS bisa jadi salah satu opsi sebelum menutup karier profesionalnya. Apalagi, La Pulga punya keinginan hidup di Amerika Serikat, yang menurutnya merupakan tanah impian dari semua orang di dunia.

"Saya selalu bermimpi bisa menikmati dan mendulang pengalaman dengan hidup di Amerika Serikat. Saya mau merasakan bagaimana kompetisi di sana, tapi tidak sekarang," kata Messi pada 2020 lalu.

3. MLS surga bintang gaek

Sinyal Kuat Lionel Messi Cabut ke Klub Beckham Usai Bela PSGmlssoccer.com

MLS memang sering menjadi labuhan karier bagi para bintang yang mulai memasuki masa pensiun. Tercatat, sejumlah bintang dunia seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Ricardo Kaka, Thierry Henry, dan lainnya, pernah main di MLS.

Kompetisi ini dianggap jadi pilihan yang pas karena atmosfernya tak terlalu ketat. Terlebih, para pemain gaek itu bisa menjadi magnet pasar di Negeri Paman Sam.

Baca Juga: [BREAKING] Lionel Messi Cetak Gol, PSG Juara Ligue 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya