Sinyal Shin Tae Yong Rotasi Pemain Timnas U-23 Lawan Timor Leste

Ada beberapa alasan Shin Tae Yong rotasi pemain Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, memberi sinyal untuk melakukan rotasi terhadap skuadnya di laga melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022). Hal ini dilakukan karena berbagai alasan.

Shin menyatakan kondisi para pemainnya cukup baik, namun ada yang mengalami cedera ringan. Pun, rotasi dilakukan agar bisa menjaga kebugaran para pemain.

"Ada sejumlah pemain yang kami rotasi dan saya mainkan sejak menit pertama," ujar Shin dilansir situs resmi PSSI.

1. Shin yakin Timnas U-23 menang

Sinyal Shin Tae Yong Rotasi Pemain Timnas U-23 Lawan Timor LesteTimnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Menghadapi Timor Leste, Shin tampak yakin untuk bisa menang. Timnas U-23, disebutnya, begitu prima kondisinya dan sudah siap tempur.

"Kalau mental pemain diperkuat dan fokus ke diri sendiri, kemenangan bisa diraih," tegas Shin.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Ada Timnas U-23 dan Liverpool

2. Memang wajib menang

Sinyal Shin Tae Yong Rotasi Pemain Timnas U-23 Lawan Timor LesteTimnas U-23. (Website/pssi.org)

Timnas U-23 memang harus meraih kemenangan saat melawan Timor Leste. Gagal menang, maka peluang Timnas U-23 buat lolos ke semifinal menjadi begitu tipis.

Itu berkaitan dengan hasil yang diraih Filipina dan Myanmar. Keduanya sudah sempat meraih kemenangan. Pun, Filipina sudah meraih hasil imbang melawan Vietnam, salah satu yang tertangguh di Grup A.

3. Pantang lengah

Sinyal Shin Tae Yong Rotasi Pemain Timnas U-23 Lawan Timor LesteTimnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Namun, Timnas U-23 tak mau lengah. Mereka enggan meremehkan Timor Leste, meski sangat yakin bisa meraih kemenangan malam nanti WIB.

"Kami harus anggap semua lawan itu sama. Jangan anggap enteng dan harus fokus," ujar winger Timnas U-23, Witan Sulaeman, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas U-23 Enggan Anggap Remeh Timor Leste

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya