Comscore Tracker

Son Heung Min Cetak Sejarah, Top Scorer EPL Pertama dari Asia

Son dan Salah berbagi gelar golden boot Premier League

Jakarta, IDN Times - Winger Tottenham Hotspur, Son Heung Min, mencetak sejarah baru di Premier League. Son menjadi pemain Asia pertama yang meraih golden boot sepanjang sejarah Premier League.

Meski harus berbagi gelar dengan Salah, Son setidaknya sudah mencetak prestasi impresif tersebut. Musim ini, bersama Salah, Son sudah mencetak 23 gol buat Spurs.

1. Kane melempem, Son menggila

Son Heung Min Cetak Sejarah, Top Scorer EPL Pertama dari AsiaSon Heung-min baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur hingga tahun 2025.

Son memang menjadi juru gedor utama Spurs musim ini. Saat Harry Kane ketajamannya menurun, Son malah menggila di lini depan Spurs.

Dua gol ke gawang Norwich benar-benar jadi titik balik Son buat meraih gelar tersebut. Sebenarnya, kalau Mohamed Salah tak cetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers, dia bisa sendirian menggondol gelar tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Menang, Tapi Cuma Jadi Runner Up

2. Bawa Spurs kembali ke Liga Champions

Son Heung Min Cetak Sejarah, Top Scorer EPL Pertama dari AsiaEverton kontra Tottenham Hotspur pada 2022 (skysports.com)

Gelar Son semakin manis ketika melihat fakta Spurs kembali ke Liga Champions. Ya, Spurs pada akhirnya lolos ke Liga Champions setelah menang dengan skor 5-0 atas Norwich.

Mereka dengan tegas mengungguli Arsenal dengan margin dua poin. Ini adalah kesuksesan Spurs tembus ke Liga Champions setelah absen selama tiga musim.

3. Beda Son dengan Salah

Yang membedakan Son dengan Salah cuma satu, yakni torehan assist. Salah punya assist yang lebih banyak ketimbang Son.

Selain meraih golden boot, Salah juga menyabet gelar sebagai pencetak assist terbanyak. Sepanjang musim 2021/22, Salah menorehkan 13 assist buat Liverpool.

Baca Juga: [BREAKING] Mohamed Salah dan Son Heung Min Berbagi Gelar Top Scorer EPL

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya