Son Heung Min Pakai Topeng Sepanjang Piala Dunia 2022

Son sempat alami cedera di kepala sebelum Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Bintang Korea Selatan, Son Heung Min, akan menggunakan topeng selama berkiprah di Piala Dunia 2022, Qatar. Hal ini disebabkan oleh kondisi Son yang masih harus dijaga selama bermain di Piala Dunia.

Son memang sempat mengalami cedera serius di kepalanya. Ada retakan di beberapa bagian tengkoraknya, yang membuat Son nyaris saja gagal main di Piala Dunia. Namun, setelah menjalani operasi, Son akhirnya bisa gabung dengan Timnas Korea Selatan.

1. Buat jaga kondisinya

Son Heung Min Pakai Topeng Sepanjang Piala Dunia 2022Son Heung Min cedera. (skysports.com)

Selama main di Piala Dunia, Son diwajibkan buat menggunakan topeng. Manajemen Tottenham Hotspur yang memberikan Son topeng, dengan tujuan menjaga kondisi kepalanya.

Kubu Korsel juga setuju dengan tindakan Spurs. Mereka mengimbau agar Son terus menggunakan topeng selama bertanding.

Baca Juga: Son Heung Min Dapat Lampu Hijau untuk Tampil di Piala Dunia 2022

2. Janji maksimal buat fans

Son Heung Min Pakai Topeng Sepanjang Piala Dunia 2022Son Heung-Min (premierleague.com)

Son saat ini sudah berada di Qatar bersama rekan-rekannya. Kondisinya terpantau fit jelang duel perdana melawan Uruguay, 24 November 2022 mendatang.

"Kami terus memantau kondisi dan melihat bagaimana perkembangan saya selama masa pemulihan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, saya akan main dengan performa terbaik, berusaha tak membuat orang-orang kecewa. Saya mau menciptakan Piala Dunia yang tak bisa dilupakan orang-orang," ujar Son dilansir Joongang Daily.

Baca Juga: Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min Andalan

3. Pakai topeng? Tak masalah buat Son

Son Heung Min Pakai Topeng Sepanjang Piala Dunia 2022planetfootball.com

Pakai topeng selama Piala Dunia 2022, Son mengaku tak masalah. Sebab, topeng yang digunakan bertujuan untuk melindunginya selama bermain.

"Bandingkan dengan masker yang dipakai dua tahun belakangan. Tak ada masalah dengan apa yang saya pakai nanti," ujar Son.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya