Statistik Konyol Manchester United saat Dibantai ManCity

Bayangkan, MU cuma delapan persen catat penguasaan bola

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali menuai hasil negatif. Saat berduel melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022), MU dipermak dengan skor 1-4.

Dalam duel tersebut, MU memang tampil di bawah tekanan. Meski sempat cetak gol lewat Jadon Sancho, secara keseluruhan MU benar-benar dibuat malu ManCity.

Bahkan, dalam satu momen, MU sempat dibuat tak mampu menguasai bola di 15 menit terakhir pertandingan. Mereka cuma menguasai delapan persen penguasaan bola, berbanding 92 milik ManCity.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MU

1. Terjadi di menit-menit akhir

Statistik itu jadi viral di media sosial. Akun Sportbible bahkan menunjukkan bukti lewat tangkapan layar televisi.

Sejumlah jurnalis seperti Carl Markham pun menyoroti statistik buruk ini. Dia tak habis pikir kenapa MU bisa seburuk itu saat melawan ManCity.

"Cuma 8 persen penguasaan bola buat Manchester United antara menit 81 hingga 86. Benar-benar dikurung," cuit Markham lewat akunnya @carlmarkham.

2. Kena sentil mantan pemain

Performa MU yang buruk ini tak luput pula dari pengamatan mantan pemainnya, Gary Neville. Menurut Neville, hal tersebut membuktikan kalau banyak pemain yang tak layak membela MU.

"Respons MU saat tertinggal 1-3, sangat memalukan. Penguasaan bola ManCity mencapai 92 persen? Mereka benar-benar sudah menyerah," ujar Neville dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Ronaldo Absen lawan ManCity Bukan karena Cedera, Kenapa?

3. MU letoy

Statistik Konyol Manchester United saat Dibantai ManCitypotret Harry Maguire (skysports.com)

Neville juga menilai para pemain MU terlihat letoy. Mereka, disebutkan Neville, cuma berjalan di atas lapangan, seakan tak ada gairah untuk mencetak gol balasan.

"Mereka cuma jalan di lapangan. Tak ada yang mendekati kata bagus. Tak ada yang harus dikeluhkan, ManCity memang hebat. Tapi, sebagai penggemar Manchester United, ini memalukan," tegas Neville.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya