Striker Tumpul Barcelona Jadi Pemain Terkaya Dunia

Jangan lihat performanya di Barcelona, koceknya luar biasa

Jakarta, IDN Times - Bicara pemain terkaya dunia, mungkin publik akan langsung mengalihkan matanya kepada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, ternyata ada pemain biasa saja, bahkan performanya terbilang kurang meyakinkan, malah masuk sebagai pemain terkaya dunia versi Forbes.

Adalah bomber Barcelona, Martin Braithwaite, pemain yang dimaksud. Braithwaite terbilang pemain biasa saja, bukan bintang pula karena performanya bersama Barcelona sepanjang musim lalu tak tajam, malah terbilang tumpul.

Musim lalu saja, Braithwaite cuma bisa cetak tujuh gol bareng Barcelona di sejumlah ajang. Padahal, dia main 40 kali dalam semua kompetisi yang diikuti Barcelona.

Baca Juga: Lontarkan Ejekan Rasis, 2 Bintang Barcelona dalam Masalah

1. Kekayaan Braithwaite luar biasa

Striker Tumpul Barcelona Jadi Pemain Terkaya Duniainstagram.com/braithwaite_no1

Namun, performa di atas lapangan tak bikin Braithwaite susah dalam urusan ekonomi. Gajinya di Barcelona memang tak besar.

Dia cuma ada di urutan ke-14 pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. Tapi, jumlah kekayaan Braithwaite luar biasa.

Pria 30 tahun itu, dilansir Marca, punya jumlah kekayaan hingga 250 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp3,6 triliun. Gila! Dari mana kekayaan Braithwaite berasal?

2. Investasi yang jitu

Striker Tumpul Barcelona Jadi Pemain Terkaya Duniainstagram.com/braithwaite_no1

Setelah ditelusuri, Braithwaite punya bisnis yang cukup sukses di Amerika Serikat. Empat tahun lalu, Braithwaite sempat menginvestasikan uang senilai 850 dolar AS untuk usaha properti di Negeri Paman Sam.

Modal Braithwaite di akhir 2017, berkembang dan totalnya mencapai 10 juta dolar AS.

Hingga akhirnya, bekerja sama dengan pamannya, Braithwaite bisa melebarkan sayap sampai jumlah kekayaannya seperti sekarang.

Baca Juga: Status Abu-abu Lionel Messi Mulai Bikin Resah Barcelona

3. Otak bisnisnya top

Striker Tumpul Barcelona Jadi Pemain Terkaya DuniaMartin Braithwaite. (goal.com)

Gurita bisnis Braithwaite tak cuma di urusan properti. Bersama istrinya, Braithwaite membangun bisnis fashion dengan merek Trente, dan restoran.

Bisnis fashion Braithwaite terbilang sukses di Prancis. Sementara, restoran miliknya bernama Gave, laris manis di Barcelona. Dengan total kekayaan sekarang, Braithwaite jadi pemain terkaya Barcelona.

Catatannya, IDN Times tak menghitung Lionel Messi yang kontraknya masih belum jelas di Barcelona. Kalau Messi masuk hitungan, maka Braithwaite pemain kedua terkaya di Barcelona.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya