Strikernya Bela Meksiko di Piala Dunia 2022, Wolves Meradang

Raul Jimenez memutuskan gabung ke Timnas Meksiko

Jakarta, IDN Times - Konflik antara klub dan tim nasional terjadi jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Keputusan pelatih Gerardo "Tata" Martino memanggil Raul Jimenez ke skuad Meksiko, membuat Wolverhampton Wanderers meradang.

Sejak tengah pekan lalu, Jimenez sudah disertakan Tata dalam persiapan Piala Dunia 2022. Namanya masuk sebagai pemain pengganti di laga uji coba melawan Irak.

Fans Wolves kala itu bereaksi. Mereka kesal karena Jimenez terkesan dipaksakan untuk main di Piala Dunia, padahal masih harus melakoni masa pemulihan akibat cedera.

Baca Juga: Gara-gara Doping, Striker Ini Gagal Mentas di Piala Dunia 2022

1. Lopetegui bingung

Strikernya Bela Meksiko di Piala Dunia 2022, Wolves Meradangtalksport.com

Manajer anyar Wolves, Julen Lopetegui, juga sepakat dengan fans. Lopetegui tak habis pikir Tata memanggil Jimenez. Padahal, kondisi Jimenez belum fit 100 persen.

"Dia belum fit hingga sekarang, belum main semenit pun selama dua bulan. Saya paham pemain mau berlaga di Piala Dunia dan tekanannya buat gabugng ke Timnas. Tapi, kamu harus main bagus, dan itu bisa dibuktikan bersama klub," ujar Lopetegui dikutip Birmingham Live.

2. Tak bisa menghalangi

Strikernya Bela Meksiko di Piala Dunia 2022, Wolves Meradangtwitter.com/miseleccionmx

Lopetegui sempat menghubungi Jimenez lewat sambungan telepon. Dalam percakapan itu, Lopetegui mengungkapkan pandangannya terkait Jimenez.

Namun, Lopetegui malah mendapat jawaban yang tak memuaskan dari Jimenez. Lewat kesempatan itu, Jimenez mengaku yakin sudah fit.

"Kami harus menghormatinya, tapi saya mau dia fit ketika kembali. Saya khawatir karena dia pemain yang penting. Dia bilang sudah semakin baik, tapi tak cukup," kata Lopetegui.

Baca Juga: Ron Vlaar, Si Beton Milik Belanda di Piala Dunia 2014

3. Cuma bisa berdoa

Strikernya Bela Meksiko di Piala Dunia 2022, Wolves Meradangtwitter.com/premierleague

Pada akhirnya, Lopetegui tak bisa berbuat apa-apa. Kini, eks pelatih Spanyol itu hanya berharap Jimenez kembali dengan kondisi yang fit.

"Saya mendoakan yang terbaik buat dia bersama Meksiko, karena pemain kami. Tapi, di sisi lain, saya harus mengutamakan kepetingan klub, yakni Wolves," kata Lopetegui.

Sebenarnya, Lopetegui punya rencana khusus buat Jimenez. Kalau saja tak dipanggil Meksiko buat Piala Dunia, Lopetegui ingin menggenjot fisiknya agar bisa kembali berkompetisi dan tampil garang.

"Baiknya, dia menyelesaikan proses bersama kami. Tapi, itu memang haknya. Saya menghormati keputusannya," ujar Lopetegui.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya