Surat Ratu Elizabeth Jadi Suntikan Inggris di Final Piala Eropa

Ratu Elizabeth berharap deja vu Piala Dunia 1966

Jakarta, IDN Times - Final Piala Eropa 2020 telah menyedot perhatian dari Ratu Elizabeth II. Bahkan, Ratu Elizabeth sampai menuliskan surat kepada skuad Inggris yang akan berlaga melawan Italia dan telah diterima oleh manajer Gareth Southgate, apa isinya?

Lewat surat itu, Ratu Elizabeth mencurahkan isi hatinya tentang Piala Dunia 1966. Ratu Elizabeth mengaku beruntung bisa menjadi saksi atas kehebatan skuad Inggris dan menggondol trofi Piala Dunia 1966.

"Pada 55 tahun lalu, saya beruntung bisa datang ke Piala Dunia untuk Bobby Moore dan menyaksikan pemain-pemain, manajemen, dan staf yang hebat, hingga akhirnya mereka melaju ke final turnamen bergengsi," begitu isi pembuka dari surat Ratu Elizabeth dilansir The Sun.

Baca Juga: Pekerja dan Pelajar Inggris Bebas Telat Usai Final Piala Eropa

1. Surat khusus buat The Three Lions

Surat Ratu Elizabeth Jadi Suntikan Inggris di Final Piala Eropahttps://www.newsweek.com/

Selanjutnya, Ratu Elizabeth mengungkapkan harapannya kepada skuad Inggris. Dia ingin kali ini Inggris bisa mengangkat trofi Piala Eropa pertama dengan mengalahkan Italia di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021).

"Saya dan keluarga mengirimkan ucapan selaamat atas pencapaian Anda semua masuk ke final Piala Eropa. Semoga berhasil dan mudah-mudahan sejarah akan mencatat, tak cuma kesuksesan Anda, tapi semangat juang, komitmen, dan kebanggaan, yang sudah itunjukkan," lanjut Ratu Elizabeth dalam suratnya.

2. Dibacakan di depan pemain

Surat ini dibacakan di ruang ganti skuad Inggris. Para pemain cukup terkejut ketika menerima surat yang sangat spesial ini.

Bahkan, rasa terima kasih itu diungkapkan pula oleh skuad Inggris lewat akun twitternya, @England.

"Terima kasih atas dukungan Anda, Yang Mulia," begitu respons para pemain Inggris.

Baca Juga: Merebak Konspirasi Jadikan Inggris Juara Piala Eropa 2020

3. Suntikan moral berharga

Surat Ratu Elizabeth Jadi Suntikan Inggris di Final Piala Eropapotret Gareth Southgate(sport360.com)

Southgate pun buka suara soal surat tersebut di sesi konferensi pers. Menurutnya, Southgate surat tersebut menjadi suntikan berharga buat skuadnya.

"Luar biasa mendapatkan surat dari Ratu dan Perdana Menteri. Ini jadi sebuah pengakuan atas prestasi pemain dan berjalan semestinya," ujar Southgate.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya