Syarat Nonton Indonesia Vs Bangladesh, Kamu Harus Tahu!

Indonesia versus Bangladesh jadi laga pertama pakai penonton

Jakarta, IDN Times - Duel Indonesia versus Bangladesh dalam FIFA Matchday, 1 Juni 2022 mendatang, boleh dihadiri oleh penonton. Setidaknya, ada 9.000 tiket yang disiapkan oleh PSSI untuk pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung ini.

Tentunya, ini menjadi pertandingan pertama yang dibuka untuk penonton. Sebuah oase buat industri sepak bola nasional yang sempat jatuh usai dihantam COVID-19.

Tapi, kamu jangan terlalu euforia menonton laga sepak bola tanpa mengikuti aturan yang ada. Panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dalam laga yang digelar Rabu lusa.

Berikut ini aturannya yah, seperti dikutip situs resmi PSSI.

Baca Juga: Kesan Buat Jordi Amat dan Sandy Walsh dari Timnas Indonesia

1. Wajib vaksinasi tiga dosis

Syarat Nonton Indonesia Vs Bangladesh, Kamu Harus Tahu!Ilustrasi vaksin COVID-19. (Shutterstock/solarseven)

Setiap penonton wajib mengantongi sertifikat vaksin hingga tiga dosis. Artinya, mereka yang bisa menyaksikan laga ini sudah menerima vaksin booster.

Penonton juga harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Ya, nantinya kursi penonton akan diberikan jarak. Makanya, PSSI tak memberikan jatah kursi dalam kapasitas masif.

2. Tak bisa diberikan ke pihak lain

Tiket yang dibeli juga tak bisa diberikan ke pihak lain. Sebab, ini berkaitan dengan protokol kesehatan, terkait data penerima vaksin booster.

Ketika penonton membeli tiket, mereka harus menyetor KTP dan tanda pengenal lainnya. Sudah pasti, di dalamnya ada data mengenai vaksinasi dan riwayat perjalanan.

Nah, saat masuk ke stadion, kamu juga harus menunjukkan KTP asli serta scan PeduliLindungi ya.

3. Ada kategori yang sudah habis

Syarat Nonton Indonesia Vs Bangladesh, Kamu Harus Tahu!Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

PSSI menyediakan tiga kategori tiket yang dijual ke publik. Ada kategori Barat Utama, Barat 1-2, dan Tribun Timur 1-2.

Tiket paling murah dipatok di angka Rp80 hingga Rp150 ribu. Dari situs tiket.com, platform penjualan resmi PSSI, tiket VIP Barat yang paling mahal, seharga Rp150 ribu sudah mahal.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Bangladesh, PSSI Sediakan 9 Ribu Tiket

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya