Tagar ThankYouOle dan 20Legend Iringi Pemecatan Solskjaer

Ada fans Manchester United yang menghargai kinerja Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Fans Manchester United bereaksi usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Sebagian bersorak, lainnya justru memberikan tribute khusus kepada Solskjaer.

Mereka yang memberikan tribute terbilang cukup santun. Sebab, fans merasa berutang pula kepada Solskjaer yang telah menemani MU di masa sulit.

Selain itu, sebagian fans menilai Solskjaer begitu kuat di tengah kencangnya gelombang penolakan hingga permintaan pemecatannya dari kursi manajer MU. Makanya, kampanye #ThankYouOle dan #20Legend, terbilang cukup menyegarkan mata di kala situasi yang tak enak di tubuh MU.

1. Trending di Twitter

#ThankYouOle dan #20Legend menjadi trending topic di jagat media sosial sepanjang Minggu (21/11/2021). Kedua tagar itu kian kuat menggema setelah MU mengumumkan keputusan resmi terkait pemecatan Solskjaer.

Mereka yang melayangkan dua tagar itu, merasa berutang besar pada The Baby Face Assassin atas jasanya sebagai pemain dan manajer. Memang, Solskjaer punya rekam jejak bagus kala jadi pemain, meski ketika berperan sebagai manajer, MU kerap menelan hasil negatif.

"Jika merayakan seorang legenda klub dipecat, maka Anda idiot. Ole selalu dicintai di klub, sebesar usahanya buat klub. Dia hanya sial di akhir. Semoga sukses di masa depan dan terima kasih atas kenangannya #ThankYouOle," begitu cuitan @theoneriva.

"Kita bisa banyak belajar dari pria ini #ThankYouOle," begitu cuitan @katieemufc.

Baca Juga: [BREAKING] Eks Gelandang Jadi Pengganti Solskjaer di Manchester United

2. MU kalah lima kali dalam tujuh laga Premier League

Tagar ThankYouOle dan 20Legend Iringi Pemecatan SolskjaerOle Gunnar Solskjaer. (bbc.co.uk)

Solskjaer dipecat MU setelah kekalahan memalukan dari Watford, 1-4. Itu menjadi kekalahan kelima Setan Merah dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

Menjadi periode terkelam MU pasca ditinggal Sir Alex Ferguson. Mereka kebobolan sampai 19 kali dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League.

3. Kompensasi besar MU buat Solskjaer

Tagar ThankYouOle dan 20Legend Iringi Pemecatan SolskjaerOle Gunnar Solskjaer. (independent.co.uk)

MU harus membayar kompensasi kepada Solskjaer dalam jumlah yang besar. Mereka membayarkan gaji Solskjaer selama setahun penuh, 7,5 juta poundsterling atau setara Rp143 miliar.

Kompensasi memang harus dibayarkan MU, karena kontrak Solskjaer masih sampai 30 Juni 2024 mendatang. Angka ini muncul setelah Solskjaer dan manajemen MU berdiskusi terkait keputusan ini.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Kasih Pesangon Besar ke Solskjaer

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya