Tak Cuma Argentina, Maroko Juga Sambut Pemainnya Bak Pahlawan

Para pemain Maroko dan ibunya diundang ke Istana Negara

Jakarta, IDN Times - Tak cuma Argentina, para pemain Maroko juga disambut bak pahlawan ketika pulang ke negaranya usai main di Piala Dunia 2022. Para pemain Maroko bahkan disambut oleh Raja Mohammad VI ke Istana Negara Rabat, ketika tiba pada Selasa (21/12/2022).

Sejak tiba di bandara, para pemain Maroko sudah mendapat perlakuan spesial. Mereka langsung dibawa ke Istana untuk bertemu sang raja.

Baca Juga: Pelatih Maroko: Saya Mengerti Kenapa Modric Jadi Pemain Hebat 

1. Ibu pemain diundang pula

Undangan bukan cuma ditujukan buat pemain. Tapi, keluarga, khususnya ibu, harus datang pula ke Istana karena diundang oleh Raja Mohammad VI.

"Seharusnya, kami pulang. Namun, Raja bersikeras ibu pemain harus ikut dalam upacara peyambutan," ujar ibu Bilal El Khannous, Karima Al Khannous, dilansir Het Belang van Limburg.

2. Dulang respons positif

Tak Cuma Argentina, Maroko Juga Sambut Pemainnya Bak PahlawanAchraf Hakimi (twitter.com/AchrafHakimi)

Foto pemain bersama sang ibu saat berkunjung ke Istana juga sudah tersebar di media sosial. Akun @BRFootball, mengunggahnya dan mendulang begitu banyak respons positif.

Lebih dari 80 ribu likes didulang dengan 651 warganet yang memberikan quote tweets. Rata-rata tersentuh dengan harmoni ibu dan anak dalam skuad Maroko.

3. Diarak keliling kota

Skuad Maroko juga diarak keliling Rabat, ibu kota negara. Sambutan warga akan kepulangan Achraf Hakimi dan kawan-kawan begitu besar.

Mereka disambut bak pahlawan sepanjang jalan utama Rabat. Meski tak bawa trofi Piala Dunia 2022, pencapaian Maroko finis di posisi empat sudah membuat warga senang. Tak heran, mereka disambut begitu meriah.

Baca Juga: Pelatih Maroko: Dunia Bangga dengan Kami di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya