Comscore Tracker

Tangis Timnas U-20 Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Wajah para pemain Timnas U-20 sembab

Jakarta, IDN Times - Kesedihan tak bisa dibendung para pemain Timnas Indonesia U-20 usai mendengar keputusan FIFA yang mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka tertunduk lesu, tak bersemangat, ketika tahu kalau FIFA mengumumkan keputusan tersebut.

Wajah sembab terpancar dari seluruh pemain. Bahkan, asisten pelatih Nova Arianto juga tak bisa menahan emosinya.

Ketika bicara di depan anak-anak asuhnya, Nova sempat terdiam, mengingat semua perjuangan yang sudah diarungi demi persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Indonesia Rugi Nyaris Rp1 T Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

1. Nova kecewa berat

Nova, di depan anak-anak asuhnya, dilansir PSSI TV, mengaku kecewa berat karena melihat fakta Israel atau Palestina pada akhirnya bisa main. Sementara, Timnas U-20 tak bisa berlaga dan mimpi Hokky Caraka dan kawan-kawan harus pupus begitu saja.

"Yang tak bisa saya terima, kalian tidak bisa main. Saya ada di sini, berharap ingin mendampingi kalian di momen bersejarah. Itu yang kalian impikan," ujar Nova.

2. Minta oknum dan politisi sadar diri

Tangis Timnas U-20 Usai Piala Dunia U-20 Batal di IndonesiaKomentar pedas Hokky Caraka ke Ganjar Pranowo. (Foto: Tangkapan Layar di Instagram/@ganjar_pranowo).

Sementara itu, striker Timnas U-20, Hokky Caraka, mengingatkan kepada pihak-pihak yang menganggap enteng pencabutan status tuan rumah untuk sadar diri. Hokky menyatakan pencabutan status Indonesia bukan hal remeh.

Sebab, dalam prosesnya, ada banyak pemain yang harus berjuang untuk bisa meraih mimpinnya main di Piala Dunia U-20.

"Ke depan jadi pembelajaran saja. Kami sebagai pemain sudah kerja keras dengan tiga hingga empat kali sehari berlatih, kalian gak pernah merasakannya. Makanya, kalau mau berpendapat jangan seenaknya sendiri," ujar Hokky di PSSI TV.

https://www.youtube.com/embed/e2IdHyEo5RA

3. Berharap tak kena sanksi

Tangis Timnas U-20 Usai Piala Dunia U-20 Batal di IndonesiaPemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka saat menghadapi Prancis U-20. (Dok. PSSI)

Hokky takut akan konsekuensi Indonesia selanjutnya. Dia berharap sanksi yang menakutkan tak menghampiri Indonesia dan sepak bola nasional terus berjalan.

"Bukan cuma pemain kena dampaknya. Bukan cuma pemain Timnas U-20 saja menurutku, tapi lainnya. Harapan saya berdoa saja biar Indonesia gak kena sanksi," kata Hokky.

Baca Juga: Hokky Caraka Sindir Ganjar Usai Indonesia Gagal Gelar Piala Dunia U-20

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya