Ten Hag Akhirnya Bicara soal Ronaldo: Sudah Jadi Masa Lalu!

Ten Hag buka suara untuk pertama kalinya soal Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, akhirnya buka suara soal Cristiano Ronaldo. Ten Hag tampak tak mau ambil pusing setelah Ronaldo cabut dari MU.

Ten Hag menyatakan Ronaldo saat ini sudah menjadi bagian dari masa lalu MU. Maka dari itu, bagi Ten Hag, tak ada artinya untuk membahas Ronaldo sekarang.

"Dia sudah tak ada, itu masa lalu. Kami menatap masa depan dan ingin melangkah maju," ujar Ten Hag dilansir MUTV.

Baca Juga: Erik ten Hag: Cristiano Ronaldo Tak Boleh Ada di MU Lagi

1. Fokus kembangkan tim

Ten Hag Akhirnya Bicara soal Ronaldo: Sudah Jadi Masa Lalu!Ekspresi Erik ten Hag saat MU digilas Aston Villa 1-3, Minggu (6/11/2022). (instagram/@manchesterunited).

Kini, Ten Hag fokus pada proyeknya bersama MU. Dia menilai lebih baik untuk bisa mengembangkan Setan Merah sesuai dengan cetak biru yang sudah ditetapkannya, ketimbang menyesali apa yang terjadi dengan Ronaldo.

"Saat mau mengubah sesuatu dalam tim dan cara bermainnya, pasti butuh waktu. Tapi, dalam sepak bola level tinggi, tak pernah ada waktu seperti itu. Setiap lawan mau membunuhmu dan itulah yang terjadi. Kami harus beradaptasi dengan cepat. Skuad yang kami miliki luar biasa," kata pria Belanda tersebut.

2. MU terus berkembang tanpa Ronaldo

Ten Hag Akhirnya Bicara soal Ronaldo: Sudah Jadi Masa Lalu!Erik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

Apa yang sudah dilakukan Ten Hag di MU saat ini adalah mengubah mental bertanding para pemain. Gaya pun juga bergeser, dan kini MU terus berkembang.

"Saya rasa, kami terus tumbuh dan berkembang. Kami harus terus berproses," terang Ten Hag.

Baca Juga: Sikap 3 Pelatih Jadi Bukti Cristiano Ronaldo Mulai Habis

3. Menyimpan Ronaldo lebih lama, bisa jadi bencana

Ten Hag Akhirnya Bicara soal Ronaldo: Sudah Jadi Masa Lalu!Perseteruan Cristiano Ronaldo dan Erik Ten Hag memanas. (IDN Times/Aditya Pratama)

Hilangnya Ronaldo tampaknya memang sudah membuat kondisi di MU lebih stabil. Apalagi, Ronaldo sempat jujur menyatakan tak memiliki rasa hormat terhadap Ten Hag.

Menyimpan CR7 lebih lama, bisa jadi menimbulkan friksi. Tak bisa dihindari, kalau Ten Hag sudah jengah dengan sikap Ronaldo dan tak menghendakinya ada di skuad MU.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya