Ten Hag Amuk Pemain MU Usai Dibantai Brentford: Memalukan!

Ten Hag mengakui MU tampil buruk

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak malu buat mengakui kalau performa tim asuhannya benar-benar buruk. Usai laga, Ten Hag terlihat begitu kesal dan tanpa ampun melayangkan pernyataan keras atas performa anak-anak asuhnya usai dibantai Brentford 0-4 di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022).

Kekalahan telak MU, disebut Ten Hag, disebabkan oleh dua faktor. Menurut Ten Hag, MU tampil tak percaya diri dan kurang tanggung jawab, sehingga terlihat malas di lapangan.

"Memalukan, benar-benar buruk. Kami perlu standar lebih tinggi dari ini, itu sudah jelas. Kami harus bangkit, tapi tak bisa. Harus berubah, itu sudah jelas," ujar Ten Hag dikutip beIN Sports.

1. Minta maaf ke fans

Ten Hag Amuk Pemain MU Usai Dibantai Brentford: Memalukan!Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Ten Hag pun melayangkan permintaan maaf ke fans MU. Dia mengakui kalau performa MU di laga melawan Brentford tak bisa diterima.

Kebobolan empat gol hanya dalam kurun waktu 35 menit, ditegaskan Ten Hag, menjadi catatan paling memalukan.

"Kami sudah buat fans kecewa. Sebagai tim dan individu, harusnya bisa tanggung jawab. Saya sudah minta mereka main dengan kepercayaan diri dan tanggung jawab, tapi tak bisa," kata Ten Hag.

Baca Juga: David De Gea Ngaku Jadi Biang Kerok Kekalahan Manchester United

2. Ten Hag pasang badan

Ten Hag Amuk Pemain MU Usai Dibantai Brentford: Memalukan!potret Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Usai dibantai Brentford, MU kini terbenam di dasar klasemen sementara Premier League. Ten Hag mengaku bertanggung jawab atas hal ini.

"Sebagai manajer, saya bertanggung jawab. Sejak awal, saya ingin menggugah kepercayaan diri mereka. Namun, cuma mereka yang bisa mengangkatnya," jelas Ten Hag.

Baca Juga: Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci 

3. Desak manajemen datangkan pemain baru lagi

Ten Hag Amuk Pemain MU Usai Dibantai Brentford: Memalukan!Frenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Hasil buruk yang diterima MU, membuat Ten Hag kembali memaksa manajemen buat tancap gas dalam perburuan pemain incaran. Hingga kini, MU memang belum mendapatkan solusi atas masalah utama yang dialaminya di lini tengah.

Perburuan Frenkie de Jong belum menemui hasil, meski Barcelona telah setuju melepasnya. Ten Hag meminta agar manajemen MU terus berusaha mendatangkannya.

"Kami perlu pemain baru, yang berkualitas. Kami akan bekerja keras dan meyakinkan mereka datang," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya