Ten Hag Buka-bukaan Soal Masa Depan Maguire dan De Gea di MU

Maguire terlihat cemas dengan posisinya

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, buka-bukaan soal masa depan Harry Maguire. Ten Hag menuturkan, saat ini Maguire tengah memikirkan posisinya di MU.

Ten Hag menyatakan kehadiran Maguire sebenarnya menguntungkan buatnya. Namun, dia memaklumi kondisi mental Maguire yang sering jadi pilihan terakhir Ten Hag di MU.

"Mari bicara, saya senang dia di sini. Ketika kami membutuhkannya, dia bisa memenuhi harapan. Tapi, keputusan juga ada di tangannya," ujar Ten Hag dilansir ESPN FC.

1. Ten Hag paham situasi Maguire

Ten Hag Buka-bukaan Soal Masa Depan Maguire dan De Gea di MUHarry Maguire. (manutdnews.com)

Sepanjang musim lalu, Maguire terus berada di bawah bayang-bayang Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindeloef. Bahkan, belakangan Ten Hag lebih suka memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah.

Gaya mainnya yang lambat dan kurang tangkas, dianggap tak sesuai dengan skema Ten Hag. Apalagi, saat main, Maguire kerap melakukan blunder dan memancing emosi fans. Tak pelak, fans MU sering menghujatnya.

"Tak ada yang senang kalau situasinya macam itu. Dia juga merasa seperti itu, kurang puas," kata Ten Hag.

Baca Juga: Maguire dan Malacia Diserbu Usai Cetak Gol Bunuh Diri

2. De Gea tak dijamin

Ten Hag Buka-bukaan Soal Masa Depan Maguire dan De Gea di MUDavid De Gea (manutd.com)

Ten Hag bukan cuma membahas masa depan Maguire, tapi juga menyinggung posisi David De Gea. Memang, musim lalu De Gea masih tak tergoyahkan sebagai kiper nomor satu MU.

Hanya saja, jelang akhir musim, De Gea terlihat mulai tak fokus. Dia sering melakukan blunder dan membuat masa depannya dipertanyakan. Sejumlah legenda MU juga tak segan melayangkan kritik ke De Gea.

"Saya tak mau menjamin dia selalu menjadi nomor satu. Sebab, klub seperti Manchester United, harus berkompetisi bahkan di level internal," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Kesal Lihat Blunder Konyol De Gea dan Maguire

3. MU harus investasi lebih besar

Ten Hag Buka-bukaan Soal Masa Depan Maguire dan De Gea di MUErik ten Hag (skysports.com)

Menyambut musim depan, MU memang berencana buat melakukan perubahan di dalam skuadnya. Ada beberapa pemain incaran yang akan diboyong oleh Ten Hag.

"Klub sadar, kalau mau bersaing di empat besar, kami harus berinvestasi. Apalagi, saat ini kami berada dalam jalur yang benar. Perkembangan kami begitu luar biasa," kata pria Belanda itu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya