Comscore Tracker

Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Cristiano Ronaldo: Pemain Hebat!

Ten Hag tak sabar bertemu dengan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, mengenang pertemuannya dengan Cristiano Ronaldo jelang kedatangan ke Old Trafford di musim panas 2022 mendatang. Ten Hag merasa dengan hadirnya Ronaldo, MU akan jadi lebih stabil saat ditanganinya nanti.

Ten Hag pernah jumpa dengan Ronaldo dalam satu lapangan. Pada 2019 lalu, ketika Ajax Amsterdam duel dengan Juventus di perempat final Liga Champions, Ten Hag sempat bertemu Ronaldo.

Keduanya bahkan terlibat dalam percakapan di pinggir lapangan. Dari pertemuan itu, Ten Hag mendapatkan kesan mendalam terhadap Ronaldo.

"Percakapan yang menarik. Saya rasa, dia mengapresiasi cara Ajax bermain kala itu. Dia pemenang sejati, pemain luar biasa. Saya tak sabar bekerja dengannya. Satu-satunya kenapa percakapan itu terhenti, karena wasit memisahkan kami," kata Ten Hag dilansir Daily Mirror.

1. Pujian berbuah optimisme

Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Cristiano Ronaldo: Pemain Hebat!potret Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Pujian Ronaldo nyatanya membuat Ten Hag semakin optimistis akan masa depan Ajax. Setelah magis di 2019 itu, Ajax memang konsisten menjadi tim yang mampu menguasai Belanda dan Eropa.

Ten Hag, setelah Ajax meledak di musim 2018/19, mengatur ulang standar target dan pakem tim. Dia selalu meminta kepada anak-anak asuhnya agar bisa berbuat lebih baik di musim selanjutnya.

"Ambisi dan target kami adalah membuat Ajax berjaya lagi di Eropa. Itu target yang saya dan manajemen canangkan," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Samai Torehan Manchester United

2. Banyak tantangannya

Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Cristiano Ronaldo: Pemain Hebat!potret Erik ten Hag (twitter.com/StatmanDave)

Memang tak mudah buat Ten Hag membangkitkan gengsi Ajax di Eropa. Banyak tantangan yang muncul, termasuk geliat tim-tim dari negara lain.

Hanya saja, Ten Hag fokus pada perbaikan internal dengan memperkuat kualitas mental dari masing-masing pemain.

"Kami mulai dengan mengubah kultur, menambah struktur permainan dengan fondasi yang khas. Kami menekannya setiap hari, meminta lebih dari setiap orang, hingga akhirnya bisa membuktikan diri di Eropa," kata Ten Hag.

3. Ingin ulangi sukses di MU

Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Cristiano Ronaldo: Pemain Hebat!Erik ten Hag (ajax.nl)

Target manajer berkepala plontos itu bersama MU sama. Dia ingin membangkitkan lagi gengsi Setan Merah sebagai tim yang disegani di Inggris dan Eropa.

"Saya mau melakukan hal serupa di MU. Itu targetnya, membuat MU kembali diakui di Eropa," tegas Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Tiba, MU Persilahkan Wan-Bissaka dan Bailly Minggat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya