Ten Hag Minta Fans Manchester United Sabar

Fans diharapkan bisa memaklumi proses MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, meminta kepada suporter untuk bisa bersabar. Ten Hag mengimbau agar fans tak panik lantaran start buruk yang dialami oleh MU usai keok dari Brighton and Hove Albion, pekan lalu.

Saat ini, Ten Hag mengaku masih menemukan formula untuk menciptakan keseimbangan di MU. Dia merasa kekalahan MU dari Brighton merupakan hal wajar.

"Ketika Manchester United gagal menang, itu normal. Saya lebih panik, karena kami harus menang. Tapi, sebenarnya tak ada kepanikan, karena itu merupakan kewajiban untuk menang," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

1. Ada kalimat lain yang pas

Ten Hag Minta Fans Manchester United SabarErik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

Ten Hag tak suka jika kata "panik" muncul dalam kamus fans. Sebab, sebagai raksasa, menurut Ten Hag, Setan Merah memang wajib menang di setiap pertandingan.

"Saya lebih suka kalimat 'Ayo, kita harus beraksi!' Kami rasa itu bisa membuat kondisi lebih positif dan bergairah," kata Ten Hag.

Baca Juga: Filosofi RB Leipzig buat Benjamin Sesko Tolak Manchester United

2. Susah beli pemain

Ten Hag Minta Fans Manchester United Sabarpotret Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Situasi lain yang bikin fans MU gerah adalah terkait pergerakan di bursa transfer. Setelah Christian Eriksen, MU tak lagi mendapatkan pemain anyar.

Manuver mereka mendatangkan Antony (Ajax Amsterdam) dan Frenkie de Jong (Barcelona) mentok. Bahkan, bisa dibilang MU kewalahan dalam menghadapi situasi pasar. Buktinya, mereka kalah dari Red Bull Leipzig dalam perburuan Benjamin Sesko.

"Kami harus mendapatkan pemain yang tepat. Cukup sulit, tapi kami bahagia dengan apa yang didapat hingga sekarang. Kami tak bisa hidup dalam standar yang rendah karena harus kembali ke level tinggi," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Mau Reuni dengan Ziyech di Manchester United

3. Sempat lirik pemain klub rival pula

Ten Hag Minta Fans Manchester United SabarZiyech saat membela Chelsea di Piala FA. (instagram.com/chelseafc)

Kesulitan buat merekrut incaran utama, Ten Hag sempat mengincar mantan anak asuhnya di Ajax yang kini bela Chelsea, Hakim Ziyech. Lagi-lagi, perburuan Ziyech menemui ganjalan karena The Blues enggan melepasnya ke MU.

"Saya yakin kami bisa merekrut pemain yang tepat. Masih banyak waktu. Tapi, saya tak bisa bicara soal pemain di klub lain," kata Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya