Teror COVID-19 di Internal Tim Rusak Pramusim Arsenal

Persiapan Arsenal jelang musim 2021/22 berantakan

Jakarta, IDN Times - Sesi pramusim Arsenal berantakan. Akibat teror COVID-19 yang melanda, Arsenal batal melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat.

Seharusnya, para pemain Arsenal berangkat ke Florida, Amerika Serikat, Rabu (21/7/2021). Namun, sejumlah pemain dan staf, diduga terinfeksi COVID-19.

1. Lakoni dua kali tes

Teror COVID-19 di Internal Tim Rusak Pramusim ArsenalTwitter.com/premierleague

Mereka pada akhirnya menjalani dua kali tes. Pada Senin 19 Juli 2021, hasil tes menyatakan positif.

Keesokan harinya, para pemain kembali dites untuk kedua kalinya. Hasilnya belum diketahui, namun keputusan strategis sudah diambil manajemen The Gunners.

Baca Juga: Albert Sambi Lokonga, Pemuda Belgia yang Rela Ditebus Mahal Arsenal

2. Batal ke Amerika

Teror COVID-19 di Internal Tim Rusak Pramusim ArsenalWilliam Saliba (football.london)

Tur ke Amerika Serikat akhirnya dibatalkan oleh skuad Arsenal. Mereka gagal jumpa Inter Milan pada turnamen pramusim, Florida Cup, yang digelar mulai Minggu 26 Juli 2021.

Dengan demikian, wakil Premier League yang main di Florida Cup tinggal Everton. Mereka masih memutuskan untuk berangkat ke Florida dan bersaing dengan Inter serta wakil Kolombia, Millonarios, dalam turnamen pramusim itu.

3. Arteta putar otak

Teror COVID-19 di Internal Tim Rusak Pramusim Arsenalindependent.co.uk

Usai kalah mengejutkan dari Hibernian, Arsenal sebenarnya ingin menguji lagi kekuatannya dalam kurun waktu 10 hari ke depan.

Mereka mau memperbaiki performa yang jeblok di awal pramusim. Apalagi, Arsenal harus siap secara mental, fisik, dan teknik, karena di masa pramusim ini pula harus jumpa dua klub London lainnya, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Blunder Kiper Warnai Kekalahan Arsenal di Laga Uji Coba

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya