Terungkap, di Klub Mana Ronaldo Bakal Pensiun

Ronaldo sempat diisukan kembali ke Real Madrid atau MU

Jakarta, IDN Times - Masa depan Cristiano Ronaldo perlahan terkuak. Jika memang cabut dari Juventus, Ronaldo kemungkinan memilih pulang kampung.

Ronaldo mau menghabiskan akhir kariernya bersama klub pertamanya, Sporting Lisbon. Dilansir Marca, opsi ini jadi yang paling kuat diambil oleh Ronaldo jika memang Juventus mau menendangnya di akhir musim nanti.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Anyar Dunia

1. Sporting Lisbon jadi tempat pensiun yang pas

Terungkap, di Klub Mana Ronaldo Bakal Pensiuninstagram.com/cristiano

Sporting jadi pilihan utama karena memang lebih dekat dengan keluarganya. Ditambah, Ronaldo sudah diperlakukan sebagai pahlawan di sana.

Atmosfernya pasti lebih hangat dan akan mendukung Ronaldo bertahan hingga pensiun. Kemungkinan besar, Ronaldo bakal pensiun di usia 40 tahun.

2. Ditawarkan ke Real Madrid hingga Manchester United

Terungkap, di Klub Mana Ronaldo Bakal Pensiunskysports.com

Masa depan Ronaldo sebenarnya sempat jadi pembicaraan selama tiga bulan terakhir. Real Madrid hingga Manchester United awalnya diprediksi jadi labuhan karier Ronaldo selanjutnya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, bahkan sudah menemui manajemen dari dua mantan klub Ronaldo itu.

Namun, Madrid menolak tawaran Mendes. CR7 tak lagi dipertimbangkan oleh Madrid. Sementara, MU belum mengambil sikap, meski Ronaldo rela menurunkan gajinya demi kembali ke Old Trafford.

3. Juventus memang mau depak Ronaldo

Terungkap, di Klub Mana Ronaldo Bakal PensiunInstagram @championsleague / Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Ronaldo memang terancam masa depannya di Turin. Manajemen Juventus berniat menjualnya di musim panas 2021 nanti.

Kehadiran Ronaldo nyatanya tak mampu membuat Juventus bersaing di Liga Champions. Justru, pria 36 tahun itu belakangan jadi pesakitan karena gagal mencetak gol di berbagai kesempatan.

Peluang emas yang biasanya bisa dikonversi jadi gol, malah gagal dimanfaatkan olehnya. Ronaldo juga dianggap terlalu individualistis dan mementingkan rekor pribadi ketimbang kejayaan tim.

Baca Juga: Akibat European Super League, Messi dan Ronaldo Bisa Pensiun Dini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya