Timnas U-23 Waspada Kejutan Timor Leste yang Babak Belur

Timor Leste sudah dua kali kalah

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 memasang status waspada saat jumpa Timor Leste dalam laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Meski Timor Leste sudah babak belur, Timnas U-23 enggan memandang sebelah mata sang lawan.

Dalam dua laga beruntun, Timor Leste kalah. Pertama, mereka dibantai Filipina, 0-4. Lalu, saat melawan Myanmar, Timor Leste keok dalam drama lima gol.

"Kami harus anggap semua lawan itu sama. Jangan anggap enteng dan harus fokus," ujar winger Timnas U-23, Witan Sulaeman, dilansir situs resmi PSSI.

1. Fokus, tak boleh lengah

Timnas U-23 Waspada Kejutan Timor Leste yang Babak BelurAksi bek Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga di laga kontra Thailand dalam final Piala AFF 2020 / Dokumentasi PSSI

Hal senada juga digaungkan oleh bek Timnas U-23, Alfreanda Dewangga. Jika ingin menang, menurut Dewangga, skuad Garuda Muda tak boleh lengah.

Dewangga menyatakan saat ini kondisi Timnas U-23 begitu kondusif. Para pemain terlihat percaya diri untuk bisa meraih kemenangan di laga lawan Timor Leste.

"Kondisi saya dan teman-teman sudah sangat oke untuk hadapi Timor Leste," tegas Dewangga.

Baca Juga: Timnas U-23 Enggan Anggap Remeh Timor Leste

2. Timnas U-23 berbenah

Timnas U-23 Waspada Kejutan Timor Leste yang Babak BelurTimnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Usai kalah dari Vietnam, Timnas U-23 sudah melakukan pembenahan. Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, mulai memperbaiki ketajaman di lini depan.

Pun, sektor pertahanan juga diperkuat agar tak gampang ditembus ketika menghadapi Timor Leste malam nanti.

"Kami harap bisa menang dan berlanjut ke laga-laga selanjutnya demi meraih emas di SEA Games 2021. Kami harus fokus, kerja keras, dan disiplin," tegas Dewangga.

3. Tak ada pilihan lain

Timnas U-23 Waspada Kejutan Timor Leste yang Babak BelurTimnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Timnas U-23 memang tak punya pilihan selain memenangkan seluruh laga sisa di Grup A demi lolos ke semifinal. Hal itu wajib dilakukan, mengingat hasil-hasil yang diraih para pesaingnya.

Terlebih, sekarang bukan cuma Vietnam yang harus dilangkahi Timnas U-23. Namun, Filipina juga wajib dibekuk setelah sempat menahan imbang Vietnam tanpa gol.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Siap Tempur Bela Timnas U-23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya