Comscore Tracker

Trik Bintang Real Madrid Vinicius Lawan Rasisme: Joget Terus

Vinicius baru jadi korban aksi rasial fans Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Bintang Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi sasaran empuk dari aksi rasisme. Terbaru, Vinicius mengalaminya kalah berduel melawan Atletico Madrid, di Wanda Metropolitano, 18 September 2022 lalu.

Dalam duel itu, Vinicius terus disoraki fans Atletico dengan suara-suara seperti binatang. Aksi tersebut benar-benar tak bisa ditoleransi.

Manajemen Madrid pun melayangkan protes resmi ke LaLiga dan kubu Atletico terkait ulah fans. Kini, hal tersebut terus diinvestigasi.

1. Jogetin saja bestie....

Trik Bintang Real Madrid Vinicius Lawan Rasisme: Joget TerusSelebrasi Vinicius Junior ketika berhasil mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (twitter.com/LaLigaEN)

Pelatih Brasil, Tite, menyayangkan hal tersebut menimpa anak asuhnya. Tite berpesan agar Vinicius tetap fokus dan tak lagi terpengaruh dengan hal tersebut.

Menurut Tite, Vinicius wajib joget dan menari kalau menerima tindakan itu. Karena, itu memang selebrasi Vinicius ketika mencetak gol dan bisa membungkam mulut kotor fans lawan.

"Gocek, menari, berjoget, dan tetaplah jadi diri sendiri. Itulah esensinya, kebahagiaan, vibrasi, dan selebrasi," ujar Tite dilansir Mundo Deportivo.

Baca Juga: Barcelona Mau Jadikan Bintang Terbuang Real Madrid Judas El Clasico

2. Vinicius memang jadi target utama

Trik Bintang Real Madrid Vinicius Lawan Rasisme: Joget TerusVinicius Junior (planetfootball.com)

Tite mengakui, Vinicius pasti akan menerima tekanan macam itu karena talenta dan kemampuannya yang luar biasa. Tapi, bagi Tite, hal tersebut bisa diatasi oleh Vinicius dengan kecintaannya terhadap sepak bola.

"Saya tahu betul bagaimana membedakan antara provokasi dan ekspresi kebahagiaan. Biarkan mereka gembira dengan gayanya," kata Tite.

Baca Juga: 2 Bintang Real Madrid Ejek Barcelona Usai Kalah dari Bayern

3. Atletico bela diri

Trik Bintang Real Madrid Vinicius Lawan Rasisme: Joget TerusVinicius Jr (realmadrid.com)

Manajemen Atletico sudah angkat bicara soal kasus ini. CEO Atletico, Miguel Angel Gil Marin, menilai aksi fans begitu merugikan klub.

Sebab, dengan tindakan mereka, Atletico kena getahnya. Banyak yang mengecam Atletico, karena dianggap membiarkan aksi fans.

"Sebenarnya kami juga korban. Mereka yang melakukan hal itu adalah minoritas," ujar Gil Marin di situs resmi klub.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya