Ujian Perdana Bhayangkara dengan Skuad Bintangnya 

Bhayangkara sekarang punya skuad mentereng

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara Solo FC akan melakoni duel pembuka Piala Menpora dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021). Duel melawan Borneo, menjadi ujian perdana dan diyakini cukup berat bagi skuad bintang Bhayangkara.

Jelang Piala Menpora, The Guardian memang melakukan belanja yang cukup besar. Mereka merekrut dua pemain berlabel Timnas Indonesia dan sudah pasti kontraknya mahal.

Keduanya adalah Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata. Mereka merapat jelang Piala Menpora dan dipastikan bakal langsung berlaga dalam duel melawan Borneo.

Baca Juga: PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!

1. Evan dan Hansamu bikin Bhayangkara makin bergengsi

Ujian Perdana Bhayangkara dengan Skuad Bintangnya Evan Dimas saat berlatih bersama Bhayangkara Solo FC. Instagram/bhayangkarafc

Kehadiran Evan dan Hansamu membuat Bhayangkara lebih lekat dengan label tim yang kaya. Namun, pelatih Bhayangkara, Paul Munster, menepis anggapan timnya berstatus kaya.

Mereka merekrut Evan dan Hansamu, menurut Munster, bukan karena alasan gengsi soal uang. Lebih dari segi kualitas keduanya.

"Bukan soal harga yang kami lihat. Mereka datang ke Bhayangkara karena kualitasnya. Mereka merupakan pemain langganan Timnas dan andalan di klub sebelumnya," terang Munster.

2. Bagaimana nasib Ezechiel?

Ujian Perdana Bhayangkara dengan Skuad Bintangnya Bhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Sebenarnya, saat mendatangkan Evan dan Hansamu, ada misteri yang menyelimuti Bhayangkara. Yakni, soal nasib Ezechiel N'Douassel.

Munster menjamin Ezechiel masih menjadi pemain dari Bhayangkara. Saat ini, Ezechiel sudah ada di Indonesia.

"Hanya saja, kami belum bisa memutuskan main atau tidak lawan Borneo. Harus lihat kondisinya. Dia sudah tiba di Indonesia, dan masih jadi pemain kami," kata Munster.

3. Bhayangkara tak sabar tampil

Ujian Perdana Bhayangkara dengan Skuad Bintangnya Liga-Indonesia.id

Bhayangkara begitu antusias dalam duel melawan Borneo. Sebab, ini menjadi kali pertama bagi The Guardian kembali berlaga setelah setahun vakum dari lapangan hijau.

Munster menyatakan seluruh skuad Bhayangkara begitu menantikan partai melawan Borneo.

"Setahun absen, kami harus menyambut kembali sepakbola. Ini momen yang luar biasa. Kami sudah tak sabar berlaga," terang Munster.

Baca Juga: Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya