Comscore Tracker

Waduh, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Kessie dan Christensen

Sempat terjadi kepada Ferran Torres

Jakarta, IDN Times - Barcelona ternyata belum bisa mendaftarkan dua rekrutan anyarnya, Franck Kessie dan Andreas Christensen. Meski direkrut dengan status free transfer, pendaftaran Kessie dan Christensen terganjal aturan salary cap.

Mereka terbentur dengan ambang batas gaji Barcelona yang sudah penuh. Cope melansir, keduanya baru bisa didaftarkan jika ada pemain yang dijual oleh Barcelona di musim panas 2022.

1. Masih berusaha jual De Jong

Waduh, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Kessie dan Christensenpotret Frenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Hingga sekarang, Barcelona sebenarnya sedang berupaya menyelesaikan transfer Frenkie de Jong ke Manchester United. Kalau saja itu terjadi, maka Kessie dan Christensen bisa didaftarkan secara bersamaan.

Sialnya, transfer De Jong hingga kini masih terganjal. Bentuk add-ons yang masuk dalam struktur pembayaran transfer belum jelas seperti apa.

Ditambah, MU belum menjalin komunikasi personal dengan De Jong terkait gaji yang akan diterimanya. Makanya, proses transfer kemungkinan akan memakan waktu yang lebih lama.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Barcelona mengalaminya. Mereka sempat sulit mendaftarkan Ferran Torres akibat slot dalam salary cap Barcelona di musim dingin 2022 lalu terlalu penuh.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Main di Barcelona? Mungkin Saja

2. Barcelona masih usaha jual empat bintang

Waduh, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Kessie dan ChristensenMartin Braithwaite (teamtalk.com)

Selain De Jong, manajemen Barcelona juga sedang berusaha menjual empat pemain lain. Mereka sudah divonis tak akan masuk ke skema pelatih Xavi Hernandez.

Empat pemain yang kemungkinan akan dijual adalah Oscar Mingueza, Riqui Puig, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite. Riqui Puig kemungkinan bakal merapat ke Serie A, karena Fiorentina berminat dengannya. Namun, untuk Umtiti, Mingueza, dan Braithwaite, masih belum jelas akan dijual ke mana.

Baca Juga: Depay Masuk Daftar Jual Barcelona, Bakal CLBK Sama MU?

3. Kessie dan Christensen sudah diperkenalkan manajemen Barcelona

Waduh, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Kessie dan ChristensenAndreas Christensen. (metro.co.uk)

Kessie dan Christensen sudah diperkenalkan oleh manajemen Barcelona sejak Senin (4/7/2022). Keduanya diumumkan nyaris bersamaan.

Mereka dianggap sebagai rekrutan yang pas buat Barcelona. Sebab, keduanya digadang-gadang memiliki kapasitas yang sesuai buat mengatasi masalah Barcelona.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya