Waduh, COVID-19 Guncang Italia Jelang Final Piala Eropa 2020

Sebanyak tiga wartawan terkonfirmasi positif COVID-19

Jakarta, IDN Times - Italia diguncang kabar tak sedap jelang final Piala Eropa 2020. Ada tiga orang yang sempat berkontak dengan skuad Italia, ternyata terkonfirmasi positif COVID-19.

Mereka yang terkonfirmasi positif bukan berstatus pemain. Tapi, dilansir The Sun, ketiganya merupakan staf media yang selalu menemani Gli Azzurri.

Ketiganya sudah melakoni dua kali tes PCR. Hasil dalam dua tes tersebut menyatakan mereka positif.

1. Cukup sering interaksi dengan skuad Gli Azzurri

Waduh, COVID-19 Guncang Italia Jelang Final Piala Eropa 2020thenational.ae

Meski statusnya cuma pewarta, tiga orang tersebut cukup sering berkomunikasi dengan para pemain serta anggota pelatih Italia

Maklum saja, karena mereka harus mewawancarai setiap pemain untuk kebutuhan konten perusahaan masing-masing. Para pemain dan pelatih Italia pun harus menjalani tes.

Dengan kondisi itu pula, kamp latihan Italia di Florence harus dibersihkan dan disemprot disinfektan. Selama prosesnya, para pemain dan pelatih Italia terpaksa keluar dari kamp, sambil melakoni tes.

Baca Juga: Ada yang Bilang Italia Hoki Lolos ke Final Piala Eropa 2020

2. Ada yang terinfeksi di Wembley

Waduh, COVID-19 Guncang Italia Jelang Final Piala Eropa 2020twitter.com/EURO2020

Tiga orang anggota media Italia yang terkonfirmasi positif COVID-19, dua di antaranya terpapar ketika menyambangi Wembley Stadium untuk bertugas. Ya, mereka terinfeksi ketika meliput Italia berduel melawan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020.

Sementara, satu lainnya baru diketahui positif ketika kembali bertugas ke kamp latihan Italia.

Baca Juga: Magis Insigne yang Mujarab Buat Italia

3. Persiapan tak ideal

Waduh, COVID-19 Guncang Italia Jelang Final Piala Eropa 2020Gelandang Italia, Jorginho, merayakan kemenangan atas Spanyol / Sky Sports

Salah seorang sumber dalam FIGC mengakui kondisi ini tak ideal buat Italia. Secara mental, para pemain dan pelatih Italia terbilang waswas. Apalagi, mereka harus menjalani tes demi memastikan kondisinya.

"Sebenarnya, peluang terinfeksi terbilang kecil. Namun, kami mau kepastian. Sesi latihan dengan kehadiran media pun harus kami batalkan dan diatur lebih lanjut," kata sang sumber.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya