Waspada Italia, Wales Mengancam Lewat Bale

Partai Italia versus Wales dipastikan berlangsung seru

Jakarta, IDN Times - Wales dipastikan bakal tampil habis-habisan saat menghadapi Italia dalam partai pamungkas penyisihan Grup A di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021). Dalam duel ini, Italia harus mewaspadai ancaman yang dilontarkan oleh Wales.

Lewat sang kapten, Gareth Bale, Wales mengancam akan bikin Italia susah. Bale menegaskan Wales tak mau lolos dengan status runner up.

"Kami masih punya mental bertarung, mau menang, dan juara grup. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan, memainkan laga dengan pendekatan yang tepat," kata Bale dilansir BBC Sport.

1. Wales tak gentar

Waspada Italia, Wales Mengancam Lewat BaleTurki vs Wales. (twitter.com/EURO2020)

Baca Juga: Italia Getir Lawan Pemain Raksasa Wales

Performa Italia dalam dua laga terakhir, ditegaskan Bale, tak membuat Wales gentar. Sebaliknya, Wales malah bersemangat untuk menjatuhkan Italia yang hingga kini belum pernah kalah dan kebobolan.

"Italia merupakan pemuncak klasemen di grup kami. Tentu, mereka diuntungkan dengan main di Roma dan Olimpico selalu menghadirkan atmosfer luar biasa. Tapi, kami harus menghadapinya seperti laga normal dan pola pikir yang sama," ujar Bale.

2. Mental jadi kunci

Waspada Italia, Wales Mengancam Lewat BaleTurki vs Wales. (twitter.com/EURO2020)

Mental menghadapi tekanan publik Olimpico akan jadi kunci dalam duel melawan Italia nantinya, menurut Bale. Baginya, siapa yang bisa mengendalikan emosi dalam duel, bakal keluar jadi pemenang.

"Kami selalu menunjukkan keperkasaan mental dan determinasi. Jika tak bisa mendapat energi dari turnamen ini, Anda berarti tidak layak," terang pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu.

3. Wales memang inferior

Waspada Italia, Wales Mengancam Lewat BaleWales vs Swiss di Piala Eropa 2020. (Twitter/EURO2020)

Duel Italia versus Wales diprediksi berlangsung sengit. Sebab, dalam sembilan laga terakhir, partai ini memang tak pernah berujung pada hasil imbang.

Italia dan Wales saling mengalahkan. Namun, Italia lebih unggul atas Wales dengan mengoleksi tujuh kemenangan dari sembilan laga itu.

Pastinya Wales mau memutus rekor buruk tersebut dan menjadi juara Grup A Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Italia Vs Wales, Duel Penentu Juara Grup A

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya