West Ham Bongkar Resep Jitu Bungkam Liverpool

Liverpool akhirnya kalah juga, rekor tak tersentuh terhenti

Jakarta, IDN Times - West Ham menjadi klub yang memberikan kekalahan pertama buat Liverpool di musim ini. Berduel di London Stadium, Minggu (7/11/2021). Mereka menang lewat drama lima gol dan memberikan kekalahan perdana buat Liverpool di musim ini.

Michail Antonio kembali menjadi salah satu aktor utama kemenangan West Ham. Performanya memang menggila dan mampu menginspirasi The Hammers buat menang lewat manuver-manuvernya di lini depan.

Baca Juga: West Ham Konsisten Jadi Ancaman Tim Papan Atas

1. Jauhi Van Dijk

West Ham Bongkar Resep Jitu Bungkam Liverpoolgoal.com

Antonio pun buka suara soal resep kemenangan West Ham. Dia menyatakan, sejak awal West Ham sudah memiliki rencana khusus buat mengeksploitasi Liverpool.

"Kami melihat mereka kesulitan buat mengantisipasi bola lambung yang datang. Jadi, kami harus menjauhkan diri dari Virgil van Dijk," kata Antonio dilansir Daily Mirror.

2. Bikin Alisson panik

West Ham Bongkar Resep Jitu Bungkam LiverpoolAlisson Becker gagal menghalau sepakan pojok Pablo Fornals. (mirror.co.uk)

Dengan menjauhi Van Dijk, West Ham berencana buat berhadapan langsung dengan kiper Liverpool, Alisson Becker. Mereka hendak membuat Alisson panik.

Rencana itu berhasil. Sebab, Alisson dipaksa membuat sejumlah blunder fatal yang bikin Liverpool kalah.

"Kami memang mau menghadapi kiper secara langsung dan menantangnya. Itu berhasil," ujar Antonio.

Baca Juga: 5 Fakta Usai Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

3. Klopp bingung

West Ham Bongkar Resep Jitu Bungkam LiverpoolJurgen Klopp. (skysports.com)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebenarnya kesal dengan rencana West Ham yang mengganggu Alisson. Terlebih, saat gol pertama tercipta Alisson terlihat terganggu oleh pergerakan Angelo Ogbonna.

"Saya bingung, bagaimana itu tidak menjadi pelanggaran. Lengannya terhalangi oleh lawan, bagaimana bisa dia menangkap bola? Yang lebih membingungkan, kenapa tak pelanggaran," terang Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya