Comscore Tracker

Xavi Ngamuk Ditipu Manusia Kaca Barcelona

Xavi kesal karena merasa tak dihargai oleh Ousmane Dembele

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa ditipu oleh salah satu anak asuhnya, Ousmane Dembele. Xavi tak menyangka Dembele ternyata enggan memperpanjang kontraknya dan lebih memilih cabut.

Menjadi kabar yang tak enak didengar telinga Xavi, karena Dembele sebenarnya ingin dibangkitkan olehnya. Setelah mengalami masa sulit akibat sering cedera, Xavi hendak memaksimalkan potensi sebenarnya Dembele.

Dia yakin kalau Dembele sebenarnya punya potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, niat Xavi malah berujung kekecewaan karena Dembele sampai sekarang belum memperpanjang kontrak di Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Kalah dari Real Madrid, Xavi: Kami Lebih Jago

1. Berpotensi rusak internal tim

Xavi Ngamuk Ditipu Manusia Kaca BarcelonaXavi Hernandez memberi arahan kepada Gerard Pique dan Sergio Busquets. (twitter.com/FCBarcelona)

Kontrak Dembele memang akan habis pada akhir musim ini. Pembicaraan masih mentok, dan Dembele terindikasi mau cabut ke klub lain

Dilansir Diario AS, Xavi merasa tak dihargai dan kesal akibat sikap agen dan Dembele. Permintaan Dembele yang tak masuk akal dan berpotensi merusak kondisi internal Barcelona, jadi pertimbangan untuk melepasnya dengan status bebas transfer.

2. Tak usah pusing, sudah ada Ferran Torres

Xavi Ngamuk Ditipu Manusia Kaca BarcelonaFerran Torres baru diperkenalkan Barcelona sebagai penggawa anyar, tapi ia sudah dipastikan absen beberapa waktu ke depan akibat terinfeksi COVI-19. (fcbarcelona.com)

Sebenarnya, Barcelona juga tak usah pusing dengan cabutnya Dembele. Sebab, mereka sudah mendapatkan Ferran Torres.

Kualitas Torres juga jauh lebih baik ketimbang Dembele. Dia terbukti tajam di lini depan saat main buat Manchester City.

Tak cuma itu, Torres multifungsi di lini depan. Sebab, selain bisa jadi penyerang sayap, Torres punya kemampuan mengemban tugas sebagai false 9.

Baca Juga: Curhat Coutinho: Terpuruk di Barcelona Hingga Jadi  Teror MU

3. Dembele sempat ingin dijadikan alat tukar

Xavi Ngamuk Ditipu Manusia Kaca Barcelonapotret Ousmane Dembele (twitter.com/LaSenyera)

Dembele sempat pula ingin dijadikan alat tukar Barcelona untuk mendapatkan Anthony Martial dari Manchester United. Namun, proyek itu berhenti di tengah jalan.

MU enggan melepas Martial karena berbagai alasan. Belakangan ketahuan, kalau ternyata MU punya banyak permintaan yang aneh. Itu juga dialami oleh Sevilla.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya