7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023

Diisi oleh para pemain terbaik dunia

Manchester City menjadi salah satu klub yang konsisten membeli pemain-pemain dengan kemampuan berkualitas. Sebagai salah satu klub terkaya, Manchester City tidak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan kocek besar untuk memboyong pemain hebat dengan harga fantastis.

Belum lama ini, Manchester City diakuisisi oleh pengusaha Uni Emirat Arab, sehingga mampu membeli pemain bintang kelas dunia yang dibeli di bursa transfer dengan harga mahal. 

Karena hal ini, Manchester City menjadi klub top di Liga Inggris dan di Eropa. Pemain-pemain yang dibawa untuk memperkuat klub ternyata mampu berkontribusi dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. 

Manchester City pun memiliki beberapa pemain yang dijadikan incaran, di antaranya adalah Harry Kane (penyerang), Marc Cucurella (bek kiri), Paul Pogba (gelandang), serta Declan Rice (gelandang). Berikut merupakan 7 pemain baru Manchester City.

Baca Juga: Guardiola: Manchester City Harus Ngaca!

1. Erling Haaland

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Norwegia dengan asal klub Dortmund. Pesepakbola kelahiran 21 Juli 2000 ini menempati posisi sebagai penyerang. Di umurnya yang masih muda, ia mampu tampil baik di atas lapangan sehingga Manchester City membelinya melalui bursa transfer. 

Erling Haaland dibanderol dengan harga 75 juta euro atau setara dengan Rp1,22 triliun. Ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Di Manchester City, Erling Haaland tampil menjadi jagoan dan mampu mencetak hattrick di tiga laga kandang berturut-turut. 

2. Kalvin Phillips

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023Kalvin Phillips (instagram.com/kalvinphillips)

Kalvin Phillips merupakan pemain sepak bola yang berasal dari klub Leeds United. Ia dibanderol dengan harga 49 juta euro atau setara dengan Rp802,05 miliar. Pemain kelahiran 2 Desember 1995 ini menempati posisi sebagai seorang gelandang. 

Meski merupakan pemain baru di Manchester City, Phillips masih sangat terbatas penampilannya karena ia mengalami cedera di bagian bahu yang mengharuskannya untuk menjalani operasi bahu.

Phillips baru turun ke lapangan sebanyak tiga kali dengan total main hanya selama 14 menit. Phillips baru berlatih kembali setelah menjalani masa pemulihan selama dua bulan.

Baca Juga: Manchester City Pangkas Jarak dengan Arsenal

3. Manuel Akanji

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023potret Manuel Akanji (football365.com)

Manuel Akanji merupakan pemain asal Swiss yang sebelumnya berasal dari klub Dortmund. Posisinya adalah sebagai bek tengah. Manuel Akanji dibanderol sebesar 18 juta euro atau sama dengan Rp294,62 miliar.

Ia lahir pada 19 Juli 1995 dan sempat berpartisipasi dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Pada Pesta Bola Dunia yang digelar di Qatar tersebut, ia berhasil menjadi pencetak gol tunggal untuk Timnas Swiss. 

4. Sergio Gomez

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023Sergio Gomez bergabung dengan Man City (instagram.com/sergiogm_10)

Sergio Gomez merupakan salah satu pemain baru Manchester City yang menempati posisi sebagai bek kiri. Pemain asal klub Anderlecht ini dibanderol dengan harga 13 juta euro atau sama dengan Rp212,78 miliar. Sergio Gomez mengisi tempat Oleksandr Zincheko yang kini pindah ke Arsenal pada awal musim panas.

Sergio Gomez juga turut memperkuat Timnas Spanyol dan berhasil mencetak gol beberapa kali. Selain bek kiri, pemain kelahiran 4 September 2000 ini juga mampu bermain di berbagai posisi. Ia terkenal sebagai gelandang serang juga bek kiri.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Termahal yang Direkrut Manchester City, Panen Gelar!

5. Stefan Ortega

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023Stefan Ortega, rekrutan terbaru Manchester City (instagram.com/stefan.ortega1)

Stefan Ortega adalah pemain asal klub Arminia Bielefeld dan juga berasal dari negara Argentina. Posisinya sebagai penjaga gawang yang hebat membuat Pep Guardiola, sang pelatih, sangat kagum. 

Ortega dianggap sebagai salah satu pemain rekrutan terbaik di Manchester City. Selain itu, pemain kelahiran 6 November 1992 ini datang ke Stadium Etihad dari Arminia Bielefeld dengan bebas transfer. 

6. Julian Alvarez

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023Julián Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Julian Alvarez yang merupakan pemain sepak bola asal Argentina ini sempat berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar. Ia berhasil menjadi sorotan meski hanya menjadi pemain pengganti karena penyerang Argentina asal Inter Milan, yaitu Joaquin Correa, sedera di laga uji coba mennjelang Piala Dunia. 

Julian Alvarez pun disebut sebagai penyerang dengan paket lengkap karena ia mampu mencetak empat gol dan satu assist dalam enam penampilannya di Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar. Ia bahkan dianggap sebagai pemain kunci Timnas Argentina karena kemampuannya sebagai seorang penyerang. 

7. Maximo Perrone

7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023potret Maximo Perrone (instagram.com/maxiperrone16)

Setelah Julian Alvarez, Manchester City resmi merekrut pemain muda potensial lainnya, yaitu Maximo Perrone di jendela transfer Januari 2023. The Citizen berhasil mencapai kesepakatan dengan mahar sebesar 6,5 juta poundsterling atau setara 122 miliar rupiah dan memberikan kontrak selama 5 setengah tahun. 

Maximo Perrone merupakan pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina, pada 7 Januari 2003 yang direkrut dari klub Velez Sarsfield. Bersama klubnya, ia biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Potensi yang dimiliki Maximo Perrone membuat Manchester City tertarik untuk merekrutnya.

Itulah 7 pemain baru Manchester City yang resmi direkrut pada musim 2022/2023.

Topik:

  • Seo Intern IDN Times
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya