8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023

Siap memperkuat klub pada musim 2022-2023

Manchester United sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di dunia memiliki alokasi budget transfer yang cukup besar. Sehingga tidak heran jika Manchester United dikenal sering membeli pemain dengan harga mahal di bursa transfer, termasuk pada musim ini. Manchester United mendatangkan pemain-pemain baru di Januari 2023 ini agar menjadi klub yang lebih berkualitas.

Sudah menjadi rahasia umum juga jika Manchester United selama beberapa tahun terakhir dapat dikatakan menurun. Maka, salah satu sikap yang diambil manajemen adalah dengan cara mendatangkan pemain-pemain baru agar kualitas klub dapat meningkat.

Manchester United pun mengincar beberapa pemain di bursa transfer. Beberapa di antaranya adalah Sergej Milinkovic-Savic (gelandang), Adrien Rabiot (gelandang), Cody Gakpo (winger), serta Joao Felix (penyerang). Nah, berikut 8 pemain baru Manchester United yang akan memperkuat klub untuk musim 2022-2023. 

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City 

1. Casemiro

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Casemiro. (football24.news)

Casemiro adalah pemain baru Manchester United yang semula berasal dari Real Madrid, Spanyol. Pemain berkelahiran 23 Februari 1992 ini berasal dari Brasil dan telah bermain sepak bola sejak umurnya menginjak 11 tahun.

Menempati posisi sebagai gelandang bertahan, Casemiro dibanderol dengan harga sebesar 71 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. 

2. Antony

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Pemain Ajax, Antony, sedang jadi incaran Manchester United. (Twitter/@antony00)

Pemain baru Manchester United kali ini berasal dari klub Ajax, Belanda. Antony adalah seorang pemain sepak bola profesional yang menempati posisi sebagai seorang winger atau posisi sayap.

Bernama lengkap Antony Matheus dos Santos ini masih berusia 22 tahun, lho. Ia berhasil membuat Manchester United rela merogoh saku lebih dalam agar Antony bermain bersama klubnya. Antony berasal dari Brasil dan didebutkan di tim senior pada bulan November 2018. Antony dibanderol dengan harga 95 juta euro atau sama dengan Rp1,56 triliun.

3. Christian Eriksen

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Potret Christian Eriksen bersama Timnas Denmark (sempreinter.com)

Christian Eriksen adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Denmark. Semula, ia berasal dari klub Brentford, Inggris. Christian Eriksen adalah free transfer atau transfer gratis.

Transfer gratis adalah kondisi di mana pemain manapun telah mencapai akhir kontrak mereka dan tidak membuat kontrak baru lagi. Pada saat itu, tanpa ikatan hukum antara dua pihak, sang pemain dapat dengan bebas bergabung dengan klub lain dengan tujuan untuk membuat kontrak yang baru tanpa seorang agen. Pemain berkelahiran 14 Februari 1992 ini menempati posisi sebagai seorang gelandang.

Baca Juga: Manchester United Mulai Bermain Secara Tim, Benarkah?

4. Lisandro Martinez

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Lisandro Martinez (express.co.uk)

Lisandro Martinez adalah pemain baru Manchester United yang berasal dari klub Ajax, Belanda. Posisinya sebagai bek tengah dan ia dibanderol dengan harga 58 juta euro atau setara dengan Rp953,41 miliar.

Martinez merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Argentina dan lahir pada 18 Januari 1998. Manchester United resmi membeli bek asal klub Ajax pada hari Minggu, 17 Juli 2022.

Selain itu, Martinez pun andal menguasai posisi gelandang bertahan dan bek sayap kiri. Bahkan ia mendapatkan julukan sebagai ‘Si Tukang Jagal’ karena ia tak segan menekel pemain lawan untuk mengoper bola ke bagian depan dan tengah.

5. Tyrell Malacia

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Tyrell Malacia (skysports.com)

Tyrell Malacia adalah pemain sepak bola yang menempati posisi sebagai bek kiri. Pemain kelahiran 17 Agustus 2000 ini berasal dari klub Feyenoord, Belanda. Di usianya yang masih terbilang muda, ia telah menjadi andalan Timnas Belanda

Tyrell Malacia direkrut oleh Manchester United seharga 15 juta euro atau setara Rp247,02 miliar. Selain itu, Tyrell Malacia adalah salah satu pemain yang memiliki potensi besar. Di Manchester United, karirnya diprediksi mampu melaju dengan pesat jika ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang memadai. Malacia bisa saja menjadi bek kiri terbaik di Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023

6. Wout Weghorst

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023potret Wout Weghorst (instagram.com/wout.weghorst)

Wout Weghorst adalah pemain transfer di tengah musim pada bursa transfer musim dingin pada bulan Januari 2023. Weghorst berasal dari klub Burnley.

Pemain dengan posisi sebagai penyerang ini lahir pada tanggal 7 Agustus 1992 dan berasal dari Belanda. Weghorst dianggap dapat melengkapi sesuatu yang ‘hilang’ di Manchester United.

Weghorst sendiri baru diresmikan oleh Manchester United pada 13 Januari 2023. Sebelumnya ia berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda.

7. Jack Butland

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Jack Butland (manutd.com)

Jack Butland adalah seorang pemain sepak bola yang sebelumnya berasal dari klub Crystal Palace. Ia merupakan seorang kiper berkebangsaan Inggris yang lahir pada 10 Mei 1993.

Manchester United pun memiliki hubungan yang baik dengan klub Butland sebelumnya, yaitu Crystal Palace. Beberapa kali Manchester United merekrut pemain dari klub tersebut dan salah satunya adalah Jack Butland.

8. Marcel Sabitzer

8 Pemain Baru Manchester United Musim 2022-2023Marcel Sabitzer (@fabriziorom)

Mancheste United membuat kejutan di bursa transfer Januari 2023 dengan merekrut pemain dari Bayern Munchen, Marcel Sabitzer yang berposisi sebagai Gelandang berstatus pinjaman. Sabitzer datang untuk menggantikan Christian Eriksen yang mengalami cedera usai mendapat tekel keras dari Andi Caroll.

Sabitzer dan Eriksen merupakan dua pemain dengan karakter yang berbeda. Sabitzer bukan tipe pemain elegan dan mengendalikan permainan dengan kualitas umpan seperti Eriksen. Dengan naluri mencetak golnya yang cukup bagus Sabitzer akan menawarkan hal berbeda untuk Manchester United.

Berikut tadi merupakan nama-nama pemain baru Manchester United untuk musim 2022-2023. Tentunya, para pemain baru diharapkan mampu berkontribusi untuk meningkatkan kualitas dari klub itu sendiri. 

Topik:

  • Seo Intern IDN Times
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya