5 Kuda Hitam Piala Dunia 2022, Bisa Bikin Kejutan

Jangan dianggap enteng

Jakarta, IDN Times - Setiap penyelenggaraan Piala Dunia, selalu hadir tim yang berlabel kuda hitam dan mampu menciptakan kejutan. Begitu pula dengan edisi di Qatar, ada sederet tim yang yang dilabeli sebagai kuda hitam Piala Dunia 2022, dan siap meledak.

Setidaknya, dari prediksi IDN Times, ada lima tim yang bisa saja menghadirkan kejutan. Bukan tak mungkin, mereka merepotkan raksasa dan kekuatan tradisional di dunia. Siapa saja? Simak daftarnya yuk di bawah ini.

Baca Juga: 7 Hadiah Piala Dunia yang Fantastis, Tembus Rp6 Triliun!

1. Wales

5 Kuda Hitam Piala Dunia 2022, Bisa Bikin KejutanWales sebagai kuda hitam Piala Dunia 2022 (twitter.com/Cymru)

Berada di ranking 18 dunia, Wales digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam Piala Dunia 2022. Si Naga menyudahi penantian selama 54 tahun untuk kembali tampil di pesta sepak bola terbesar dunia ini.

Skuad Wales sebenarnya tak terlalu mewah. Mereka masih mengandalkan Gareth Bale, Wayne Hennessey, Aaron Ramsey, Jonny Williams, dan Mark Harris. Tapi, satu yang jadi pusat perhatian adalah tim asuhan Rob Page ini selalu tampil solid hingga akhirnya mampu meledak dan lolos ke putaran final Piala Dunia.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

2. Ekuador

5 Kuda Hitam Piala Dunia 2022, Bisa Bikin KejutanEkuador sebagai kuda hitam Piala Dunia 2022 (twitter.com/FEFecuador)

Ekuador masuk sebagai salah satu kuda hitam di Piala Dunia 2022. Kebetulan, mereka akan menghadapi Qatar di partai pembuka pada pukul 23.00 WIB malam nanti.

Apalagi, sepanjang kualifikasi, Ekuador tampil luar biasa. Mereka mampu lolos otomatis dengan finis di peringkat empat zona CONMEBOL. Sepanjang kualifikasi, Ekuador sukses mengalahkan tim tradisional seperti Uruguay, membantai Kolombia, hingga menahan imbang Brasil.

Tim asuhan Gustavo Alfaro ini datang dengan sederet permain top, seperti Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Moises Caicedo, dan Enner Valencia.

Baca Juga: 4 Grup Neraka Piala Dunia 2022, Siap Tebar Ancaman

3. Denmark

5 Kuda Hitam Piala Dunia 2022, Bisa Bikin KejutanDenmark sebagai kuda hitam Piala Dunia 2022 (twitter.com/newvisionsport)

Denmark selalu datang ke setiap turnamen dengan status kuda hitam. Mereka sudah membuktikannya di Piala Eropa 2020 lalu, dan mampu melaju ke semifinal.

Lewat catatan itu, Denmark diharapkan bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022. Apalagi, skuad mereka cukup menjanjikan di Piala Dunia 2022 dengan membawa Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Christian Eriksen, dan Martin Braithwaite.

4. Senegal

5 Kuda Hitam Piala Dunia 2022, Bisa Bikin KejutanSenegal sebagai kuda hitam Piala Dunia 2022 (twitter.com/FootballSenegal)

Sadio Mane memang sudah dipastikan absen. Banyak yang bilang, itu menjadi pukulan telak buat Senegal. Tapi, jangan anggap remeh Lions of Teranga.

Bicara Senegal, banyak pemainnya yang merumput di pentas Eropa, khususnya Premier League. Mereka memiliki Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Idrissa Gueye, hingga Cheikhou Kouyate.

5. Kanada

5 Kuda Hitam Piala Dunia 2022, Bisa Bikin KejutanKanada sebagai kuda hitam Piala Dunia 2022 (twitter.com/CanadaSoccerEN)

Kanada yang baru mengakhiri penantian 36 tahun lolos Piala Dunia, juga menjadi salah satu kuda hitam. Mereka diharapkan bisa tampil impresif di edisi 2022, Qatar.

Meski gabung di Grup F, Kanada yang mengandalkan Alphonso Davies dan Jonathan David, diprediksi bisa menyulitkan Belgia dan Kroasia. Adapun, Maroko diprediksi akan dijegal Kanada dengan mudahnya.

Baca Juga: 21 Kapten Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Ada Didier Deschamps 

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya