5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari Spanyol

Gavi mencetak gol di usianya yang baru 18 tahun, lho!

Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung di Qatar semakin menarik untuk diikuti. Tim nasional berlomba-lomba untuk memboyong trofi Piala Dunia 2022 untuk negaranya masing-masing.

Salah satu yang menarik untuk diikuti di Piala Dunia 2022 adalah rekor pemain termuda yang mampu mencetak gol pada perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar ini. Salah satunya berasal dari Timnas Spanyol, yang dapat melangkah mulus di Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol ketika menghadapi Skuad Kosta Rika dapat mencetak tujuh gol tanpa balasan. Gavi dan Ferran Torres yang berasal dari Skuad Spanyol tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Tentu ada lagi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2022 selain dua pemain tersebut. Penasaran siapa saja pemain termuda yang mampu mencetak gol pada Piala Dunia 2022? Berikut rangkumannya.

1. Gavi

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari SpanyolPemain muda Barcelona, Pablo Martin Paez Gavira aka Gavi bermain gemilang selama pramusim. (planetfootball.com).

Menempati posisi sebagai gelandang Timnas Spanyol, Gavi mampu membobol gawang Timnas Kosta Rika di Al-Thumama Stadium. Gavi mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022 ketika usianya menginjak 18 tahun 110 hari. Gol ini menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Spanyol yang sebelumnya dari 12 penampilannya bersama Timnas Spanyol, Gavi baru mencetak satu gol.

Baca Juga: Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

2. Jude Bellingham

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari SpanyolJude Bellingham bersama Borussia Dortmund (skysport.com)

Jude Bellingham merupakan pemain asal Inggris yang tergabung dalam klub Dortmund dengan posisinya sebagai gelandang. Bellingham mampu mencetak gol ke gawang Iran di Khalifa International Stadium. Usianya pun baru menginjak 19 tahun empat bulan 23 hari. Gol ini dianggap sebagai gol yang istimewa karena ini adalah gol pertama Bellingham ketika ia mengenakan seragam Timnas Inggris.

3. Bukayo Saka

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari Spanyolpotret Bukayo Saka bersama Arsenal(skysports.com)

Bukayo Saka berada dalam urutan ketiga sebagai pemain termuda yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2022. Bukayo Saka mencetak gol ketika Timnas Inggris berhadapan dengan Iran di Khalifa International Stadium.

Saat itu, Saka berusia 21 tahun dua bulan 16 hari ketika ia berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2022. Saka berhasil membobol gawang Iran sebanyak dua kali dan timnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-2. Jumlah total gol yang berhasil Saka akumulasikan selama ia bermain dengan Timnas Inggris adalah sebanyak enam.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Hanya Sekali Membela Timnas Inggris

4. Ferran Torres

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari SpanyolPotret Ferran Torres bersama Timnas Spanyol. (fcbarcelonanoticias.com)

Ferran Torres menjebol gawang Kosta Rika saat ia berusia 22 tahun delapan bulan dan 25 hari. Torres menempati posisi keempat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Pemain asal Spanyol ini merupakan seorang penyerang dari klub besar Barcelona dan telah banyak mencatatakan gol untuk laga-laga sebelumnya. Torres sendiri telah memperkuat Timnas Spanyol untuk 31 laga.

5. Timothy Weah

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari Spanyolen.as.com

Penyerang yang berasal dari Amerika Serikat ini berusia 22 tahun delapan bulan 30 hari ketika mencetak gol di Piala Dunia 2022 saat melawan Wales. Laga digelar di Ahmad bin Ali Stadium dengan hasil akhir imbang, yaitu 1-1. Weah telah mencetak empat gol selama tergabung di Timnas Amerika Serikat dalam 26 kali pertandingan.

Itulah para pencetak gol termuda di Piala Dunia 2022. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 6 Negara Eropa yang Paling Sering Dihadapi Timnas Amerika Serikat

Topik:

  • Bella Manoban
  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya