Jadi Bek Termahal Dunia, Ini 4 Kelebihan yang Dimiliki Harry Maguire

Pertahanan Manchester United jadi sulit ditembus nih!

Setelah resmi bergabung menjadi pemain United, Harry Maguire dinobatkan sebagai center-back termahal di dunia saat ini. Dengan nilai transfer yang cukup fantastis yaitu  £80 juta. Nilainya melampaui rekor Virgil van Dick pada saat dibeli Liverpool tahun 2018 lalu, dengan nilai  £75 juta.

Sebanding dengan dana yang telah dikeluarkan oleh Manchester United, berikut ini 4 kelebihan yang dimiliki oleh Harry Maguire. 

1. Tangguh dalam duel udara

Jadi Bek Termahal Dunia, Ini 4 Kelebihan yang Dimiliki Harry MaguireREUTERS/Eddie Keogh

Bek berusia 26 tahun tersebut bisa menjadi solusi yang tepat untuk Manchester United. Faktanya Harry Maguire adalah salah satu bek Liga Inggris yang mempunyai skill duel bola-bola udara terbaik saat ini. Dia berhasil mencatatkan 78.1 persen keunggulan dalam petarungan duel bola atas. Tidak jarang dia mencetak gol lewat sundulan kepalanya lho.

2. Memiliki kontrol bola yang bagus

Jadi Bek Termahal Dunia, Ini 4 Kelebihan yang Dimiliki Harry Maguirewww.football.london

Harry Maguire sangat baik dalam mengontrol bola. Selain kemampuan defender yang sangat mumpuni. Mantan bek leicester ini juga sangat jarang melakukan blunder pada saat mendapatkan bola.

Baca Juga: Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguire

3. Disiplin dalam area pertahanan

Jadi Bek Termahal Dunia, Ini 4 Kelebihan yang Dimiliki Harry MaguireHarry Maguire © AFP

Musim lalu Manchester United sudah kebobolan 54 gol di Liga Inggris, dan sebagian besar datang dari situasi bola mati. Dengan adanya center-back sekelas Harry Maguire, akan membuat kokoh lini pertahanan Manchester United. Faktanya dia ahli mengatur posisi terbaiknya dalam bertahan, sehingga sulit bagi lawan untuk mendapat ruang kosong.

4. Memiliki jiwa kepemimpinan

Jadi Bek Termahal Dunia, Ini 4 Kelebihan yang Dimiliki Harry MaguireCraig Brough/REUTERS

Tidak menutup kemungkinan 2-3 tahun mendatang dia akan menjadi kapten Manchester United selanjutnya. Jiwa kepemimpinannya sudah terlihat sejak dia bermain bersama Leicester City dan berhasil membawa Tim Nasional Inggris ke-4 besar Piala Dunia 2018 lalu.

Itulah tadi beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bek termahal, Harry Maguire. Bagaimana menurutmu, apakah Manchester United dapat bersinar kembali dengan kehadiran Harry Maguire? 

Baca Juga: Sambutlah Harry Maguire, Bek Termahal Dunia!

septhian freddy Photo Writer septhian freddy

My job is freelance

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya