Comscore Tracker

3 Pelatih Ini Bisa Gantikan Maurizio Sarri Jika Dipecat Chelsea

Mereka dikenal identik dengan taktik sepak bola menyerang

Maurizio Sarri datang pada awal musim 2018/2019 untuk mengganti posisi Antonio Conte. Mantan pelatih Napoli itu diharapkan bisa membawa kejayaan untuk The Blues dengan gaya Sarriball-nya.

Sebetulnya catatan awal Chelsea bersama Sarri bisa dikatakan baik. Namun ketika memasuki pertengahan musim, permainan Chelsea keluar dari jalur ekspektasi. Tidak jarang pula Sarri mendapat kritikan pedas dari para pendukung Chelsea. Bahkan, pemain emas Sarri, Jorginho, selalu terseret dalam buruknya permainan The Blues.

Walau pada akhirnya Sarri berhasil membawa Chelsea finish diurutan ketiga dan membawa timnya melaju ke final UEFA Europa League, Roman Abramovich, pemilik Chelsea, dikabarkan akan memecat Sarri setelah final melawan Arsenal di kompetisi UEFA Europa League. Bahkan meskipun Chelsea keluar sebagai juara.

Setelah munculnya kabar tersebut, 3 pelatih ini dinilai bisa menggantikan posisi Sarri setelah didepak dari Satmford Bridge. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Frank Lampard

3 Pelatih Ini Bisa Gantikan Maurizio Sarri Jika Dipecat Chelseajoe.co.uk

Keberhasilan Frank Lampard membawa Derby County ke final Play-Off Championship, justru membawa rumor terbaru bila mantan pemain The Blues itu akan menukangi Chelsea FC musim depan. Hal ini bermula saat sebuah media Sport Mediaset  mengabarkan jika Maurizio Sarri akan didepak setelah final UEFA Europa League melawan Arsenal. Roman Abramovich, pemilik Chelsea, menilai bila taktik Sarri dianggap tidak akan bisa berbuat banyak di Premier League.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, dibawah asuhan Lampard, Derby County bisa dikatakan bermain cukup gemilang musim ini. Bahkan peluang lolos untuk masuk ke Premier League musim depan terbuka lebar.

2. Erik Ten Hag

3 Pelatih Ini Bisa Gantikan Maurizio Sarri Jika Dipecat Chelseafoxsportasia.com

Pelatih yang sukses membawa Ajax Amsterdam juara Eredivisie 2019 dan semifinal UEFA Champions League ini, dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Chelsea untuk musim depan. Banyak yang menilai jika Erik Ten Hag cocok untuk permainan Chelsea.

Pasalnya, dengan hukuman yang diterima Chelsea dengan tidak diperbolehkannya tim asal London Barat tersebut untuk melakukan aktivitas membeli pemain untuk dua jendela transfer, mau tidak mau Chelsea harus memanfaatkan pemain mudanya. Seperti yang sudah diketahui, Erik Ten Hag berhasil menukangi Ajax dengan memanfaatkan pemain mudanya.

Baca Juga: 4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus Bertanding

3. Laurent Blanc

3 Pelatih Ini Bisa Gantikan Maurizio Sarri Jika Dipecat Chelseafootballfancast.com

Laurent Blanc sebetulnya sudah lama dirumorkan akan menjadi pelatih Chelsea. Bahkan sebelum Chelsea akhirnya merekrut Maurizio Sarri. Kala itu Chelsea sedang mencoba mencari pelatih pengganti Antonio Conte.

Memiliki pengalaman di kancah internasional, serta permainannya yang menerapkan gaya menyerang, Blanc bisa menjadi opsi bagi Chelsea setelah Sarri tidak di Stamford Bridge lagi.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Setia Galuh Santoso Photo Writer Setia Galuh Santoso

Design student, freelance writer, NBA and football fans, philosophy enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya