Comscore Tracker

Capai Triliunan Rupiah, 5 Klub Eropa Ini Jadi Skuad Termahal di Dunia

Tajir mampus!

Pertandingan sepak bola yang fantastis tidak bisa dilepaskan dari pemain-pemainnya yang impresif. Karena pemain-pemain hebat yang terbungkus dalam skuad, sebuah klub bisa menjadi kuat dan ditakuti lawan.

Namun, untuk membentuk sebuah skuad yang mumpuni, klub harus rela menggelontorkan dana yang besar untuk membeli pemain-pemain bintang. Hal itu juga dilakukan guna menjadikan team tersebut bergengsi dan sanggup meraih prestasi tinggi.

Seperti contohnya 5 klub Eropa berikut, mereka terkenal sebagai klub besar dengan pembelian pemain-pemainnya yang mahal. 

1. Manchester City

Capai Triliunan Rupiah, 5 Klub Eropa Ini Jadi Skuad Termahal di Duniawww.mancity.com

Di peringkat pertama ada Manchester City. Klub yang saat ini berjaya di Liga Premier Inggris tersebut mempunyai skuad yang harganya mencapai 1,19 miliar euro atau setara Rp 18,75 triliun.

Striker asal Jerman, Kevin De Bruyne, menjadi pemain paling mahal yang pernah dibeli City hingga saat ini yaitu mencapai harga 134 juta euro atau setara Rp 2,09 triliun. Disusul juga pemain mahal lainnya seperti Raheem Sterling hingga Kyle Walker. 

Mungkin saja harga yang pernah dibeli City ini bisa naik jika pemain-pemain City berhasil tampil lebih cemerlang, dan peluang ini juga semakin besar mengingat di musim ini Manchester City tampil sangat apik dan memuaskan.

2. Tottenham Hotspurs

Capai Triliunan Rupiah, 5 Klub Eropa Ini Jadi Skuad Termahal di Duniatalksport.com

Klub yang saat ini bertengger di posisi tiga Premier League, ternyata juga punya skuad yang sangat mahal dengan harga 1,17 miliar euro atau Rp 18,39 triliun. Pemain dengan banderol paling mahal yaitu Hary Kane. Penyerang asli Inggris itu di banderol dengan harga 185,6 juta euro atau setara dengan Rp 2,91 triliun.

Pembelian super mahal itu nampaknya tak sia-sia, saat ini Spurs sanggup memperlihatkan kesuksesannya dalam membeli pemain dengan sanggup menandingi klub-klub besar lainnya seperti MU dan Chelsea dalam peringkat klasemen.

Bahkan, dalam Liga Champions kemarin, Spurs berhasil mempermalukan Real Madrid yang dikenal sebagai klub dengan banyak pemain bintang. 
 

3. Barcelona

Capai Triliunan Rupiah, 5 Klub Eropa Ini Jadi Skuad Termahal di Duniasports.ndtv.com

Dari Liga Spanyol, ada skuad milik Barcelona yang mempunyai nilai paling mahal yaitu seharga 1,13 miliar euro atau Rp 17,7 triliun. Dalam hal ini, Barcelona ternyata bisa mengungguli rival utamanya, yaitu Real Madrid.

Striker ganas milik Barcelona, Luis Suarez, menjadi pemain paling mahal yang pernah dibeli dalam skuad asuhan Luis Enrique, yaitu 134 juta euro atau Rp 2,09 triliun. Namun lagi-lagi, pembelian ini dibilang sukses dengan terbuktinya Barca yang saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan torehan 31 poin. 

4. Chelsea

Capai Triliunan Rupiah, 5 Klub Eropa Ini Jadi Skuad Termahal di Duniastatsbomb.com

Klub yang bermarkas di London Barat ini punya skuad yang harganya mencapai 1,04 miliar euro atau sekitar Rp 16,59 triliun. Dengan harga yang fantastis ini, The Blues pantas bersaing dengan klub papan atas lainnya untuk merebut tahta juara Premier League.

Alvaro Morata yang baru di datangkan dari Real Madrid musim ini menjadi pemain termahal yang di beli Chelsea dengan harga Rp 1,04 triliun, bahkan sampai mengalahkan harga eks pemain Chelsea lain yaitu Fernando Torres.

Tapi, harga mahal itu sanggup di buktikan Morata dengan gol tunggalnya yang membuat Chelsea menang dalam laga penting melawan MU pekan lalu. Kedudukan Chelsea sebagai skuad termahal Eropa ini juga ternyata sama dengan kedudukannya di klasemen, dengan berada di urutan keempat.

5. Manchester United

Capai Triliunan Rupiah, 5 Klub Eropa Ini Jadi Skuad Termahal di Duniasaudigazette.com.sa

Selain Manchester City, ternyata pesaing sekotanya juga mempunyai skuad yang mahal, guys, yaitu The Red Devils. Si Setan Merah ini punya skuad yang harganya mencapai 919 jura euro atau Rp 14.66 triliun. Meski ada di urutan kelima, tapi tetap fantastis banget ya nilainya. 

Walaupun belum menunjukkan performa yang maksimal di musim ini, skuad yang dimiliki MU terbilang cukup mumpuni. Romeru Lukaku hingga Zlatan Ibrahimovic menjadi deretan pemain dengan nama mentereng di Old Trafford. Hal ini tentu membuat Jose Mourinho dimanjakan dalam memilih siapa pemain yang akan diandalkannya.

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya