Comscore Tracker

5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijau

Nomor 4 sangat disayangkan

Sepak bola merupakan pertandingan yang mengutamakan kerja sama antar anggota tim. Tidak hanya itu, kualitas pemain juga menentukan kualitas dari sebuah tim. Banyak tim yang berbondong-bondong meningkatkan performa-nya dengan membeli beberapa pemain-pemain hebat.

Namun, seringkali beberapa pemain tidak mampu mempertahankan kualitasnya sehingga penampilannya bahkan tidak berpengaruh dalam sebuah tim yang bertanding. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti cedera atau umur.

Berikut ini beberapa pemain kelas dunia yang kehilangan performa-nya di lapangan hijau. Siapa saja? Simak ulasan di bawah ini!

1. Luka Modric (Real Madrid)

5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijauskysports.com

Pemain asal Kroasia tersebut memiliki musim 2017-2018 yang sensasional saat ia membawa Real Madrid ke mahkota Liga Champions tiga kali berturut-turut, sekaligus mampu membawa Kroasia ke putaran final Piala Dunia. Namun, pada musim ini, ia terlihat kehilangan performa-nya. Modric tampak lelah sejak musim dimulai.

Dedikasi Modric untuk klub dan negaranya memang tidak dapat diragukan lagi. Tidak heran jika ia menjadi pemain terbaik piala dunia 2018 di Rusia. Namun, sayangnya saat ini Modric seperti kehilangan jati dirinya di Real Madrid. Penggemar sangat berharap Modric segera kembali ke performa terbaiknya musim ini.

2. Alexis Sanchez (Manchester United)

5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijaudailystar.co.uk

Pada Januari 2018, Alexis Sanchez membuat keputusan kontroversial dari Arsenal ke Manchester United. Sejak itu, ia gagal menemukan kembali performa yang pernah menempatkannya di antara pemain elit Premier League.

Selama ia di Arsenal, Alexis mampu menguasai bola dengan mudah dan berhasil menciptakan banyak gol. Di Manchester United, meskipun ia tampak menguasai bola, tetapi sulit sekali bagi Alexis untuk menghasilkan sebuah gol.

3. Thomas Muller (Bayern Munich)

5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijauexpress.co.uk

Thomas Muller, pemain yang dulunya sangat diperlukan untuk klub dan negaranya sepertinya tidak dapat diandalkan lagi. Selama beberapa tahun, Muller terlihat kurang sehat. Sejak Pep Guardiola berangkat ke Manchester, pemain asal Jerman tersebut telah kehilangan performa-nya.

Baru-baru ini, bagaimana pun, ia telah gagal menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. Pada kesempatan musim ini, Bayern terlihat ompong dalam penyerangan. Meskipun Muller sendiri tidak dapat bertanggung jawab, ia memiliki peran besar untuk dimainkan.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Profesional yang Anehnya Membenci Sepak Bola

4. Sergio Ramos (Real Madrid)

5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijaumarca.com

Cristiano Ronaldo berangkat ke padang rumput yang lebih baru di musim panas dan dengan Zidane yang juga menemaninya, sehingga tanggung jawab jatuh pada Sergio Ramos untuk bertindak sebagai jimat bagi Real Madrid. Namun, pada 2018-2019, Sergio Ramos justru kehilangan performa-nya.

Kesuksesan Real Madrid selama bertahun-tahun dibangun dengan pertahanan yang kuat yang dipimpin oleh Ramos. Ramos secara tidak biasanya sangat rawan kesalahan dan telah melenceng di musim ini. Real Madrid tampaknya telah melewati badai di musim yang memuncak dengan kekalahan 5-1 Clasico dan pemecatan Julen Lopetegui.

5. Manuel Neuer (Bayern Munich)

5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijauespn.com

Manuel Neuer menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan cedera kaki. Cedera itu membuatnya absen dari permainan selama lebih dari satu tahun dan ketika ia kembali, ia justru kehilangan performa-nya.

Di Piala Dunia, Neuer terlihat berkarat dan muram dalam pengambilan keputusannya. Posisinya sebagai pemain sayap kiri ketika menjamu Korea Selatan sangat buruk di sepanjang karier-nya di sepak bola. Beberapa tahun yang lalu, Neuer adalah kiper terbaik yang tak terbantahkan di planet ini.

Baca Juga: 6 Pemain Bola yang Ternyata Juga Sukses Jadi Pengusaha

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya